Wisata Taman Tempura Cikal di jogja

Wisata —Jumat, 19 Nov 2021 14:42
    Bagikan  
 Wisata Taman Tempura Cikal di jogja
Wisata Taman Tempura Cikal di jogja./instagram

MataJogja-Taman Tempuran Cikal menjadi taman wisata yang dalam pengelolaannya dibantu oleh masyarakat sekitar. Berbagai aktivitas wisata bisa kamu lakukan di taman wisata ini. Adapun berbagai kegiatan tersebut seperti arena permainan anak-anak, berpetualang dengan speed boat, dan menikmati pemandangan alam dan sungai yang indah.

Baca juga: Wisata Kuliner Heha Sky View Jogja

Daya Tarik Wisata Taman Tempuran Cikal

Beberapa wahana standard di arena permainan anak-anak bisa dicoba, seperti ayunan, mini motor trail, dan juga mini ATP. Adapun arena outbond yang bisa digunakan. Bagi kamu yang tertarik untuk menikmati indahnya sungai di Wisata Tempuran Cikal ini, bisa menggunakan speed boat dengan menyewanya dengan biaya Rp 10.000,- saja.

Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan wahana mini motor trail dan ATP, kamu juga bisa menyewanya dengan biaya yang sama dengan speed boat, yaitu Rp 10.000,-. Apabila kamu ingin menyusuri sungainya yang tenang, adapun pilihan wahana lain yang bisa kamu coba, yaitu perahu jukung yang tarifnya lebih murah yaitu Rp 5.000,- saja dan sudah termasuk dengan peralatan keamanan, seperti jaket pelampung.

Banyak jajanan ringan yang bisa kamu coba di Wisata Tempuran Cikal ini. Kamu juga bisa membawa oleh-oleh jajanan ringan untuk dibawa pulang ke rumah. Dialam perencanaanya, akan dibangun sebuah museum bahan pangan tradisional juga di kawasan ini.

Fasilitas Wisata Tempuran Cikal
Beberapa fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola Taman Tempuran Cikal ini bisa digunakan. Fasilitas yang disediakan seperti arena permainan dan wahan outbond. Adapun beberapa gazebo yang terbuat dari bamboo, kolam kura-kura, air mancur, panggung, dan pelabuhan kecil untuk kebutuhan pengunjung yang ingin naik perahu atau speed boat.

Baca juga: Wisata Lembang Park & Zoo di Bandung Barat

Rute Menuju Lokasi Taman Tempuran Cikal
Taman Tempuran Cikal berlokasi di Cikal, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perjalanan yang dilalui untuk mencapai taman wisata ini cukup mudah dan hanya membutuhkan waktu sekitar 37 menit atau sejauh 13 kilometer dari pusat Kota Jogja.

Jam Buka Wisata Tempuran Cikal
Taman Tempuran Cikal ini buka setiap harinya dari pukul 10.00 s/d 16.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Wisata Tempuran Cikal
Pengunjung yang tertarik untuk datang ke tempat Wisata Tempuran Cikal ini tidak dikenai biaya tiket masuk alias gratis. Tetapi apabila kamu ingin mencoba wahana permainannya, pengunjung hanya perlu membayar biaya sewanya mulai dari Rp 5.000,- s/d 10.000,- sesuai dengan permainannya.

Editor: Destia
    Bagikan  

Berita Terkait