Destinasi Wisata Pulau Lihaga: Surga Kecil Minahasa yang Mempesona

Wisata —Kamis, 18 Nov 2021 18:49
    Bagikan  
Destinasi Wisata Pulau Lihaga: Surga Kecil Minahasa yang Mempesona
Destinasi Wisata Pulau Lihaga: Surga Kecil Minahasa yang Mempesona/Pinterest

MATAJOGYA-Banyaknya Pulau yang dimiliki oleh Indonesia membuat ada beberapa pulau yang tidak berpenghuni. Sehingga dimanfaatkan sebagai destinasi yang menarik terutama untuk pulau pulau yang masih perawan. Pulau-pulau ini cenderung memiliki keindahan yang belum terkenal dan membuat siapapun terpesona. Sama halnya dengan Pulau Lihaga yang berada di Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Pulau Lihaga merupakan pulau yang tak berpenghuni yang masih perawan. Pulau indah yang menarik untuk kita eksplorasi. Pulau yang indah nan menawan yang berada di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.

Pulau Lihaga memiliki luas sekitar 8 hektare. Keasriannya masih terjaga. Hijaunya pepohonan, kejernihan perairannya yang berwarna hijau toska. Serta pasir putih nan lembut macam tepung yang membentang di garis pantai, menjadikan pulau ini sungguh cantik nan eksotis.

Tak hanya itu, ombak yang cukup tenang, beragam terumbu karang serta kaya akan biota laut menjadikan pulau ini sebagai salah satu spot snorkeling dan diving terfavorit.

Pulau ini menyuguhkan air laut yang jernih, biru, dan pasir putihnya yang lembut. Layaknya Taman Laut Bunaken, Pulau Lihaga juga menawarkan spot-spot diving dan snorkeling yang mengesankan.

Jika Anda ingin liburan bahari dengan pemandangan yang indah dan mengagumkan maka Pulau Lihaga bisa menjadi pilihan. Anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih, batu karang dan juga birunya air laut. Keindahan ini juga akan semakin terasa dengan lingkungan yang alami, bersih dan juga asri. Anda mungkin tidak menemukan sampah yang membuat keindahan dari pantai ini tercoreng, sehingga wisatawan juga harus menjaganya.

Baca juga: Keunikan Pantai Indrayanti, yang Membuat Disiplin

Baca juga: Wisata Lembang Park & Zoo di Bandung Barat

Karena keindahan bawah lautnya yang memukau, pengunjung yang datang bisa melakukan kegiatan yang menarik. Pengunjung bisa snorkeling untuk bisa melihat beragam biota lautnya dan juga terumbu karangnya yang masih indah. Bisa dikatakan memang area laut ini masih begitu terjaga untuk keindahan bawah lautnya.

Inilah yang membuat banyak pengunjung dari berbagai daerah datang untuk menikmati keindahan bawah lautnya,Ombaknya yang tidak terlalu besar membuat Anda bisa melakukan banyak hal di Pulau ini. Selain bisa berlarian di pasirnya, Anda juga melakukan atau mengubur diri di pasir hingga membangun istana pasir. Tak hanya Perorangan, akan sangat menyenangkan jika membawa keluarga ke tempat ini.

Spot spot foto dengan latar belakang lautan biru dan pulau di sekelilingnya juga sangat bagus untuk diabadikan. Tak jarang justru foto foto yang diunggah di media sosial yang membuat banyak orang akhirnya penasaran. Sehingga jika pergi ke pulau yang miliki pantai cantik ini, sebaiknya membawa kamera yang terbaik.

Fasilitas yang ada di pulau ini terbilang agak susah untuk ukuran yang tidak berpenghuni tentu wajar, jadi jika ingin berlibur ke tempat ini setidaknya membawa peralatan sendiri, fasilitas yang tersedia diantaranya:

  • Toilet
  • Penginapan

Rute Lokasi Pulau Lihaga

Pengunjung yang akan menyambangi Pulau ini biasanya akan naik perahu di Kampung Serei, Likupang. Membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan perahu atau kapal. Jika perjalanan Anda dimulai dari Pusat kota Manado maka perjalanan yang dibutuhkan akan lebih lama lagi. Pilihan transportasi yang bisa dipilih ada dua jenis yakni kapal kecil seperti speedboad dan juga kapal besar yang bisa memuat hingga 90 orang.

Jika tidak ingin menginap sebaiknya melakukan perjalanan sejak dari pagi. Bagi Anda yang akan menggunakan kendaraan umum, maka diharuskan untuk mengetahui jadwal kapal yang ada. Begitu juga yang akan menyarter kapal atau speedboad, sebaiknya mencari tahu harga pasaran yang biasanya dibandrol. Meskipun begitu berlibur ke Pulau Lihaga tidak akan pernah kecewa dan jadi pengalaman tak terlupakan. -23

Dilansir dari Depostbunaken.com

Baca juga: Legenda Jorogumo, Manusia Setengah Laba-Laba yang Ditakuti Masyarakat Jepang

Baca juga: Inilah Beberapa Rekomendasi Olahraga Untuk Menurunkan Berat badan Saat di Rumah

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait