Wisata Edukasi Agrowisata Bhumi Merapi

Wisata —Rabu, 17 Nov 2021 13:42
    Bagikan  
Wisata Edukasi Agrowisata Bhumi Merapi
Wisata Edukasi Agrowisata Bhumi Merapi/Pinterest

MATAJOGYA-Selain mendapat julukan sebagai Kota Pelajar dan Kota Budaya, Jogyakarta juga memiliki julukan kota Wisata. Salah satu wisata yang ada di Jogja adalah Agrowisata Bhumi Merapi. Agrowisata Bhumi Merapi merupakan agrowisata yang memiliki konsep edukasi. Wisata ini berada di kaki Gunung Merapi. Agrowisata dibangun diatas lahan seluas 5,2 ha dan dibuka untuk umum pada tanggal 20 Desember 2015.

Wisata ini berada di Jalan Kaliurang KM.20, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Berjarak 22 km dari pusat kota Jogja dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan. Rute untuk menuju ke wisata ini dari pusat kota Jogja ini cukup mudah yaitu dengan menuju Jl. kaliurang. Setelah sampai di Kaliurang anda lurus terus ke arah utara. ketika sudah sampai di jl. Kaliurang KM 2o, anda dapat mengikuti petunjuk menuju ke Agrowisata Bhumi Merapi.

Jam operasional dari wisata ini sendiri buka setiap hari mulai pukul 08.30-17.00 WIB. Untuk harga tiket masuk Agrowisata Bhumi Merapi ini adalah Rp 25.000/orang. Harga tiket masuk bisa berubah sewaktu-waktu. 

Baca juga: Keunikan Pantai Indrayanti, yang Membuat Disiplin

Baca juga: Beberapa Cafe hits di Jogja

Fasilitas Agrowisata Bhumi Merapi

  • Area Parkir
  • Mushola
  • Restaurant
  • Camping Ground
  • Area Outbond
  • Mini Farm
  • Spot Foto

Spot Wisata Agrowisata Bhumi Merapi

1. Mini Farm

Disini anda dapat melihat hewan seperti kambing ettawa, elinci, Ular, Kura-kura, dan lain sebagainya. Anda juga dapat berinteraksi juga memberi makan hewan-hewan yang ada disini.

2. Field Trip

Karena wisata ini mengusung konsep wisata edukasi, maka ini sangat cocok untuk anak sekolahan. Disini anak-anak akan belajar bercocok tanam dan juga dapat membeli hasil tanaman hidroponik.

3. Wisata Kuliner

Selain untuk brerwisata edukasi, anda juga dapat menikmati wisata kuliner khas Agrowisata Bhumi Merapi.

4. Coffee Luwak Production

Untuk spot ini, anda dapat melihat proses pembuatan kopi luwak. Selain itu, anda juga dapat membeli hasil produksi kopi tersebut untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. /VR

Baca juga: Sudut Pandang Cafe Bandung

Baca juga: Destinasi Wisata Pulau Siladen

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait