Tempat Wisata yang Terkenal di Semarang, Taman Pandanaran

Wisata —Jumat, 12 Nov 2021 17:54
    Bagikan  
Tempat Wisata yang Terkenal di Semarang, Taman Pandanaran
Taman Pandanaran./pinterest

MATJOGJA

Semarang merupakan salah satu daerah tempat berkumpulnya kuliner yang lezat dan tempat wisata yang menarik. Jika berbicara tentang wisata, maka tidak akan ada habisnya karena di daerah inilah banyak jenis tempat wisata, mulai dari wisata bersejarah bahkan wisata dengan panorama alam yang indah ada disini. Wisatawan yang datang ke Semarang, harus banget datang ke Taman Pandanaran yang berada di dekat Simpang Lima.


Taman Pandanaran merupakan slaah satu destinasi wisata di Semarang yang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dulunya, tempat ini merupakan kawasan SPBU dengan luas 600 m persegi. Tetapi seiring berjalannya waktu, lahan ini diubah menjadi tempat wisata bernama Taman Pandanara. Pembangunan taman ini biaya sebesar 1,8 m.


Daya Tarik

Wisatawan yang datang ke tempat ini akan disambut oleh patung naga atau lebih dikenal dengan patung warag ngendog yang besar. Patung ini merupakan karya rekaan yang bisa tanpa objek tiga etnis kawasan semarang, yaitu tionghoa, jawa dan etnis Arab. Patung ini juga menjadi simbol kota semarang, maka tidak heran jika hampir semua wisatawan yang datang ke tempat ini tidak lupa untuk mengabadikan momen bersama patung warag ngendog. Wisatawan yang datang ke tempat ini akan merasa nyaman, karena pengelola tidak menyediakan tempat makan dan minum yang sering digunakan.


Tempat duduk yang berada di bawah pohon rindang membuat wisatawan sedang bersantai akan lelap dalam mimpi bersama udaranya yang sejuk. Di setiap sudut yang ada di taman ini, terdapat air keran minum gratis, sehingga wisatawan yang merasa haus langsung saja membawa air minum disini. Banyak spot dengan konsep yang Instagramable yang bisa kamu gunakan untuk berfoto-foto.

style="vertical-align: lereng;">Baca juga: 4 Wisata Pantai di Yogyakarta yang Menyajikan Suasana yanng Indah dan Alami

Baca juga: Belajar Sejarah di Museum Purbakala Sangiran

Lokasi dan Rute

Taman Pandanaran memiliki lokasi yang sangat strategis karena berada di Simpang lima, tepatnya di Jl. Pandanaran, Mugassari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah. Rute yang harus ditempuh untuk sampai ke tempat ini sangat mudah, sama saja dengan rute perjalanan kamu menuju simpang lima semarang atau tugu muda.


Harga Tiket dan Fasilitas

Taman Pandanaran beroperasi selama 24 jam. Untuk yang ingin datang ke tempat ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli tiket karena siapa pun yang masuk ke tempat ini tidak dikenakan biaya.


Fasilitas yang ada di tempat ini terbilang lengkap, hanya saja minimnya lahan parkir, berikut fasilitas yang ada di Taman Pandanaran, diantaranya:

- Toilet
- Air minum keran
- Tempat makan
- Bangku taman. (NL)

Baca juga: Agrowisata Bhumi Merapi, Destinasi Wisata yang Mengedukasi

Baca juga: Kisah Mistis Anjing Supranarutal (Hellbound)

SUMBER : JALANJALANAJA.COM
Editor: Amel
    Bagikan  

Berita Terkait