Agrowisata Bhumi Merapi, Destinasi Wisata yang Mengedukasi

Wisata —Jumat, 12 Nov 2021 10:37
    Bagikan  
Agrowisata Bhumi Merapi, Destinasi Wisata yang Mengedukasi
Agrowisata Bhumi Merapi, Destinasi Wisata yang Mengedukasi/ Pinterest

YOGYAKARTA, MATAJOGJA

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Setiap orang, memiliki kegiatan yang berbeda-beda untuk mengisi waktu luang di akhir pekan, mulai dari menonton, membaca bahkan ada yang berlibur bersama keluarga atau kerabat. Yogyakarta menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Karena di tempat inilah daerah berkumpulnya destinasi wisata, salah satunya yaitu Agrowisata Bhumi Merapi.

Agrowisata Bhumi Merapi merupakan destinasidan gazebo. wisata yang menyuguhkan pemandangan alam dengan keindahan yang sangat mempesona. Tempat wisata ini berada di lereng gunung merapi, hal itu yang membuat suasana di tempat ini sangat sejuk. Suasana alam yang masih asri dengan sajian alam yang hijau membuat wisatawan nyaman.


Daya Tarik

Agrowisata Bhumi Merapi memiliki berbagai spot foto dengan keindahan yang berbeda-beda. Hal inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang. Spot foto yang Instagramable membuat wisatawan ingin terus mengabadikan momen disini, diantaranya rumah hobit, bunga-bunga, gazebo.

Baca juga: Kisah Mistis Anjing Supranarutal (Hellbound)

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Carang Gendis, Cemilan Tradisional Khas Yogyakarta

Selain spot foto yang menarik, tempat ini juga menyuguhkan tempat berinteraksi bersama hewan yang sangat mengedukasi. Di tempat ini wisatawan akan diajarkan budidaya kelinci dan kambing. Selain belajar tentang hewa, wisatawan juga dapat belajar bercocok tanam dan hasil tanamannya bisa di beli. Untuk wisatawan yang menyukai kopi, kamu dapat melihat proses pembuatan kopi luwak.


Rute dan Lokasi

Agrowisata Bhumi Merapi memiliki lokasi yang sangat strategis, berada di Jl. Kaliurang Km.20, Sawangan, Hargobingangun, Pakem, Kab. Sleman, D.I Yogyakarta. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tempat ini sangat mudah. Untuk wisatawan yang memulai perjalanan dari Kota Yogyakarta, kamu harus mengarahkan kendaraan menuju Jl. Tentara pelajar. Setelah itu, wisatawan berbelok kanan menuju Jl. Raya Turi dan belok kanan menuju Jl. Kaliurang. Llau ikuti jalan sejauh 60m dan kamu akan sampai di Agrowisata Bhumi Merapi


Harga Tiket dan Fasilitas

Agrowisata Bhumi Merapi mulai beroperasi pada pukul 08.30 sampai pukul 17.00. Biaya yang harus di keluarkan untuk masuk ke tempat ini sangat terjangkau, hanya Rp. 30.000/ orang.

Fasilitas yang ada di tempat in sangat lengkap, diantaranya:

- Area parkir

- Toilet

- Jeep

- Area camping

- Penyewaan alat kemah

- Restoran

- Area outbound

- Tempat istirahat. (NL)

Baca juga: Menikmati Keindahan Candi Ratu Boko Yogyakarta

Baca juga: Mengabadikan Momen di The Lost World Castle Yogyakarta

Baca juga: Kalinampu Natural Park, Destinasi Wisata dengan Konsep Seperti di Jepang

Baca juga: The Beauty of a Staired Waterfall on the Sungai Mudal Ecotourism

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait