Menikmati Keindahan Candi Ratu Boko Yogyakarta

Wisata —Rabu, 10 Nov 2021 15:24
    Bagikan  
Menikmati Keindahan Candi Ratu Boko Yogyakarta
Menikmati Keindahan Candi Ratu Boko Yogyakarta/ Pinterest

YOGYAKARTA, MATAJOGJA

Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang terkenal akan keindahan alamnya dan kekayaan budayanya. Jika berbicara soal wisata, maka yogyakarta tidak akan ada habisnya. Karena di daerah inilah tempat berkumpulnya wisata-wisata menarik untuk di kunjungi. Salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi yaitu Candi Ratu Boko.

Candi Ratu Boko merupakan reruntuhan sebuah kerajaan yang berada di sebuah bukit. Tempat ini dibangun pada abad ke-8 oleh Wangsa Syailendra yang beragama Buddha. Di situs ratu boko di temukan prasasti berangka tahun 792 M yang dinamakan Prasasti Abhayagiriwihara.


Daya Tarik

Candi Ratu Boko memiliki keindahan alam yang sangat mempesona sehingga tempat ini sellau dijadikan spot untuk berfoto-foto. Arsitektur dari candi Ratu Boko ini sangat eksotis dan letaknya yang berada pada ketinggian membuat udara disekitarnya sejuk. Candi ini memiliki 2 gerbang dengan keindahan yang berbeda-beda.

Baca juga: Xavi Hernandez Sosok Kunci Pengendali Operasionalisasi Taktik Tim

Baca juga: Food Recipes: How To Make Delicious Sweet Potato Frames Easily

Candi Ratu Boko memiliki kolam atau keputren pada zaman dulu. Selain itu ada 2 batur yang terletak di sebeleh utara dengan panjang 20,57. Wisatawan yang datang ke tempat ini akan melihat gua yang arsitekturnya juga merupakan peninggalan sejarah Ratu Boko.


Lokasi dan Rute

Candi Ratu Boko memiliki lokasi yang snagat strategis, berada di Bukoharjo, Prambanan, Jl. Sleman, Yogyakarta. Rute yang harus di tempuh untuk smapai ke tempat ini sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Untuk wisatawan yang memulai perjalanan dari arah Jl. Solo kamu harus mengarahkan kendaraan menuju Pasar Prambanan. Setelah itu, kamu harus melanjutkan perjalanan menuju Piyung dan sampai di Candi Ratu Boko.


Harga Tiket dan Fasilitas

Candi Ratu Boko mulai beroperasi pada pukul 06.00 sampai pukul 17.00. Harga tiket untuk masuk ke tempat ini sangat terjangkau, hanya Rp. 40.000/ orang.

Fasilitas yang ada di Candi Ratu Boko sangat lengkap, diantaranya:

- Mushola

- Area parkir

- Toilet

- Gazebo

- Papan informasi

- Toko souvenir

- Restoran. (NL)

Baca juga: Capture the Moment at Heha Ocean View with the Stunning Beauty of the Beach

Baca juga: Mengabadikan Momen di The Lost World Castle Yogyakarta

Baca juga: Mengunjungi Benteng Willem II Ungaran, Tempat Bersejarah di Semarang

Baca juga: Kalinampu Natural Park, Destinasi Wisata dengan Konsep Seperti di Jepang

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait