Mengabadikan Momen di The Lost World Castle Yogyakarta

Wisata —Selasa, 9 Nov 2021 10:49
    Bagikan  
Mengabadikan Momen di The Lost World Castle Yogyakarta
Mengabadikan Momen di The Lost World Castle Yogyakarta/ Pinterest

YOGYAKARTA, MATAJOGJA

Yogakarta merupakan daerah yang terkenal akan kulinernya yang lezat dan keindahan alamnya yang mempesona. Yogyakarta selalu di penuhi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk wisatawan yang datang ke Yogyakarta, jangan lupa untuk menyempatkan waktu berkunjung ke The world castle Jogja.

The lost world castle Jogja berada di lereng gunung merapi sehingga tempat ini memiliki udara yang sejuk dan panorama alam yang sangat indah. Uniknya, destinasi wisata ini memanfaatkan batu sisa erupsi merapi. Nama The lost world castle memiliki makna yaitu mengingatkan masyarakat akan dahsyatnya letusan gunung merapi.


Daya Tarik

Bagian depan pada bangunan ini berkonsep seperti benteng takesi sehingga pada awal masuk saja, wisatawan pasti ingin berfoto-foto. Udara yang sejuk dengan pemandangan yang indah semakin membuat wisatawan yang datang ke tempat ini akan merasa nyaman. Yang lebih menarik lagi, tempat ini menyediakan berbagai wahana menarik yang bisa di coba oleh wisatawan.

Wisata menarik yang ada di The lost world castle diantaranya yaitu Film 9D. Wisatawan dapat menonton film dengan sensasi yang berbeda karena menggunakan 9D. Selain film 9D, ada juga wahana Gledekan sebuah alat seperti sepeda yang dapat digunakan untk meluncur bebas. Wahana selanjutnya yaitu Stonehenge dengan nuansa Jepang dan Korea. Wahana perkampungan suku indian pun tidak kalah keren dengan wahana lainnya. Dan pastinya ada berbagai spot foto yang semakin mempercantik tempat ini. Untuk wisatawan yang menyukai offroad, jangan khawatir karena tempat ii menyediakan wahana untuk offroad.

Baca juga: Vaksinasi 7 Daerah Ini Dibawah 50 Persen, Ganjar; Saya Beri Waktu Seminggu

Baca juga: Cerita Mistis Gunung Sumbing, Konon Banyak Pendaki yang Melihat Makhluk Bercahaya


Rute dan Lokasi

The lost world castle memiliki lokasi yang sangat strategis, berada di Jl. Petung Merapi, Kapungharjo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman, Yogyakarta. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tempat ini sangat mudah. Untuk wisatawan yang memulai perjalanan dari kota Yogyakarta, kamu harus mengarakan kendaraan menuju Jl. Kaliurang dan memilih arah utara untuk sampai di Gunung Merapi. Setelah sampai di Kaliaden, terus maju hingga menemukan kopi merapi lalu belok kiri dan sampai di tujuan.


Harga Tiket dan Fasilitas

The lost world castle mulai beroperasi pada pukul 07:00 sampai pukul 18:00. Biaya yang harus di keluarkan untuk masuk ke tempat ini sangat terjangkau, diantaranya:

1. Tiket masuk                 Rp. 25.000/ orang

2. Wahana gledekan      Rp. 10.000/ orang

3. Wahana film 9D          Rp. 25.000/ orang

4. Wahana Stonehenge Rp. 25.000/ orang


Fasilitas yang ada di tempat ini sangat lengkap, diantaranya:

- Area parkir

- Toilet

- Mushola

- Penginapan. (NL)

Baca juga: Mengunjungi Benteng Willem II Ungaran, Tempat Bersejarah di Semarang

Baca juga: Kalinampu Natural Park, Destinasi Wisata dengan Konsep Seperti di Jepang

Baca juga: Mengunjungi Keraton Surakarta Hadiningrat, Tempat Bersejarah di Solo

Baca juga: Menikmati keindahan Pantai Slili yang Diapit Oleh Dua Bukit

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait