Menikmati keindahan Pantai Slili yang Diapit Oleh Dua Bukit

Wisata —Sabtu, 6 Nov 2021 10:45
    Bagikan  
Menikmati keindahan Pantai Slili yang Diapit Oleh Dua Bukit
Menikmati keindahan Pantai Slili yang Diapit Oleh Dua Bukit/ Pinterest

YOGYAKARTA, MATAJOGJA

Pantai merupakan slaah satu destinasi wisata yang menyuuhkain keindahan panorama alam yang sangat memanjakan mata. Tidak hanya ombak yang mendorong air sampai ke pesisir, pantai juga menyuguhkan pemandangan bukit yang hijau dengan udaranya yang sejuk. Yogyakarta menjadi salah satu daerah di Indonesia yang memiliki berbagai pantai dengan keindahan yang berbeda-beda. Pantai yang harus kamu kunjungi jika datang ke Yogyakarta yaitu Pantai Slili.

Pantai Slili merupakan pantai yang sellau ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara karena tempatnya yang nyaman untuk menenangkan pikiran. Wisatawan yang datang ke tempat ini akan merasakan deburan ombak dan hembusan angin di kawasan pantai sehingga banyak wisatawan yang datang ke tempat ini hanya untuk menenangkan diri.


Daya tarik

Walaupun pantai Slili terbilang pantai kecil, tetapi keindahan yang ada di tempat ini tidak kalah keren dengan pantai-pantai lainnya. Pantai Slili memiliki gua yang disebut lawang watu atau pintu batu. Di gua ini terdapat mata air yang mengalir dengan jernih. Pantai ini diapit oleh dua bukit sehingga banyak warga sekitar menyebutnya pantai perantara. Adanya gazebo di tempat ini semakin membuat nyaman wisatawan.

Baca juga: Cerita Mistis Seorang Penyihir yang Penuh dengan Dendam

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Sosis Telur Gulung Lezat Anti Ribet

Pasir putih yang berkilau dengan garis pantai yang terhampar oleh lantai batu karang semakin menambah keindahan pantai ini. Pantai Sili memiliki dua bukit yang bisa di kunjungi oleh wisatawan. Di tempat inilah spot foto yang instagramable, maka tidak heran jika banyak wisatawan yang mengabadikan momen di bukit ini. Untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan dasar laut, wisatawan dapat melakukan kegiatan snorkeling.


Rute dan Lokasi

Pantai Slili memiliki lokasi yang sangat strategis, berada di Jl. Pantai Krakal, Kec. Tepus, Kab. Gunung kidul, Yogyakarta. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tempat ini sangat mudah. Untuk wisatawan yang memulai perjalanan dari Kota Yogyakarta, kamu harus mengarahkan kendaraan menuju Jl. Sisingamangaraja lalu lurus terus menuju jl Imogiri Barat. Setelah menemukan Jl. Siluk Panggang lalu lurus terus sampai pertigaan dan ambil arah timut menuju l Raya Panggang Wonosari. Ikuti jalan tersebut lalu wisatawan akan sampai di Pantai Slili.


Harga Tiket dan Lokasi

Pantai Slili beroperasi selama 24 jam dengan harga tiket yang sangat terjangkau, hanya Rp. 10.000/ orang. Dengan harga Rp. 10.000 wisatawan dapat menikmati keindahan tempat wisata ini.

Fasilitas yang ada di Pantai Slili sangat lengkap, diantaranya:

- Area parkir

- Toilet

- Mushola

- Gazebo

- Warung makan

- Penginapan. (NL)

Baca juga: Dusun Bambu Lembang, a Tourist Place with a Traditional Concept

Baca juga: Puncak Songgo Langit, Destinasi Wisata dengan Konsep Seperti di Negeri Dongeng

Baca juga: Belajar Sejarah Jawa Pada Masa Lalu di Museum Ullen Sentalu

Baca juga: Atlet Papernas Asal Sumut Dapat Kejutan dari Ganjar

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait