Museum History Of Java, Tempat Wisata yang Menyuguhkan Benda Purbakala di Jawa Tengah

Wisata —Jumat, 5 Nov 2021 09:46
    Bagikan  
Museum History Of Java, Tempat Wisata yang Menyuguhkan Benda Purbakala di Jawa Tengah
Museum History Of Java, Tempat Wisata yang Menyuguhkan Benda Purbakala di Jawa Tengah/ Pinterest

YOGYAKARTA, MATAJOGJA

Yogyakarta merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal akan kekayaan budaya, makanan khas yang lezat dan tempat wisatanya yang sangat keren. Jika berbicara soal tempat wisata, di daerah inilah tempat berkumpulnya tempat wisata dengan keindhan yang berbeda-beda. Untuk wisatawan yang datang ke Yogyakarta, jangan lupa meluangkan waktu untuk datang ke Museum History Of Java.

Museum History Of Java merupakan slaah satu tempat wisata bersejarah seputar Pulau Jawa, mulai dari benda purbakala masa prasejarah sampai kerajaan-kerajaan lama, seperti Tarumanegara, Majapahit, Demak Bintaro, Cirebon, dan Mataram Islam. Maka tidak heran jika tempat ini sellau di penuhi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.


Daya Tarik

Museum History Of Java mulai dibuka untuk umum pada tanggal 8 Desember 2021. Di museum ini wisatawan dapat mengenal legenda tanah jawa dalam ilai dan tradisi yang eksotis. Tempat ini juga menyuguhkan teknologi AR, sehingga wisatawan dapat berinteraksi langsung dengan berbagai macam wujub benda atau orang yang ada di Museum History Of Java. Wisatawan yang datang ke tempat ini tidak akan bosan karena disetiap ruang, wisatawan dapat mengabadikan momen di spot-spot yang sangat menarik.

Banyak sekali benda-benda bersejarah yang ada di Museum History Of Java, hal ini membuat wisatawan mendapatkan ilmu baru seputar benda-benda bersejarah di Jawa Tengah. Salah satu benda yang unik yaitu kentongan yang berbentuk sosok laki-laki yang dibuat pada masa kerajaan mataram. Benda-benda lainnya yaitu hiasan kayu berukir sosok semar, tempat mencuci keris, kepala garuda, kancip, lentera, pataka, kitab suci al-quran pada abad ke-16, mainan anak berbahan perunggu pada masa 100-50 SM, dan kapak perunggu.

Baca juga: Food Recipes: How To Make Delicious Ebi Furai, Perfect For Rice Friends

Baca juga: Kisah Teror Hantu Moto Sak Tampah di Pulau Jawa, Konon Hantu ini Suka Menghisap Gairah Manusia


Rute dan Lokasi

Museum History Of Java memiliki lokasi yang strategis, berada di Jl. Parangtritis Km. 5,5 Tarudan, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tempat ini sangat mudah. Untuk wisatawan yang memulai perjalanna dari arah Malioboro, kamu harus mengarahkan kendaraan kearah selatan menuju titik nol kilometer. Lalu ambil arah menuju Jl. Brigjen Katamso sampai ke simpang Pojok Beteng (Jokteng) Wetan. Dari ring road selatan di Jalan Parangtritis ini, lurus saja ke arah selatan sekitar 1 kilometer. Kemudian perhatikan jika melihat bangunan mirip piramida besar, itulah Museum History of Java yang berada di timur jalan raya.


Harga Tiket dan Fasilitas

Museum History Of Java mulai beroperasi pada pukul 10:00 sampai pukul 19:00. Biaya yang harus di keluarkan untuk masuk ke tempat ini sangat beragam, diantaranya:

1. Wisatawan domestik Rp. 30.000/ orang

2. Wisatawan asing Rp. 50.000/ orang


Fasilitas yang ada di Museum History Of Java sangat lengkap, diantaranya:

- Area parkir

- Toilet

- Mushola

- Spot foto

- Pemandu

- Akses internet

- Rest area

- Food court

- Toko Souvenir. (NL)

Baca juga: Puncak Songgo Langit, Destinasi Wisata dengan Konsep Seperti di Negeri Dongeng

Baca juga: Melihat Peninggalan Sejarah yang Ada di Museum Kereta Api Ambarawa

Baca juga: Belajar Sejarah Jawa Pada Masa Lalu di Museum Ullen Sentalu

Baca juga: Mengabadikan Momen di Studio Alam Gamplong dengan Konsep yang Instagramable

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait