Puncak Songgo Langit, Destinasi Wisata dengan Konsep Seperti di Negeri Dongeng

Wisata —Kamis, 4 Nov 2021 11:26
    Bagikan  
Puncak Songgo Langit, Destinasi Wisata dengan Konsep Seperti di Negeri Dongeng
Puncak Songgo Langit, Destinasi Wisata dengan Konsep Seperti di Negeri Dongeng/ Pinterest

BANTUL, MATAJOGJA

Liburan merupakan slaah satu kegiatan yang menjadi impian hampir semua orang. Karena dengan liburan atau mengunjungi suatu tempat yang indah membuat hati merasa tenang dan pikiranpun damai. Daerah yang memiliki berbagai macam tempat wisata dengan keindahan yang menakjubkan yaitu Yogyakarta. Wisatawan yang datang ke Yogyakarta, harus menyempatkan waktu untuk datang ke Puncak Songgo Langit.

Puncak Songgo Langit dibangun pada tahun 2016. Pada walnya tempat ini hanyalah kawasan gazebo dan jembatan kayu saja. Seiring berjalannya waktu, pihak pegelola semakin mengembangkan tempat ini dan berdirilah beberapa spot foto keren seperti di negeri dongeng.


Daya Tarik

Wisatawan yang datang ke tempat ini akan di sambut dengan gapura yang unik dan pastinya cocok dijadikan spot foto karena sangat Instagramable. Tempat makan yang ada di Seribu Batu Songgo Langit sangat menarik karena berbentuk seperi pondok-pondok yang terbuat dari kayu. Banyak sekali spot foto yang ada di tempat ini, salah satunya yaitu ayunan. Ayunan ini tidak hanya sekedar ayunan, melainkan berukuran cukup besar dengan tulisan atau kata-kata kekinian yang lucu dan menarik.

Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer Belum Mampu Membentuk Identitas MU yang Khas

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Makanan Korea Jumeokbap Lezat

Tidak hanya ayunan, jembatan yang ada di tempat ini juga menjadi daya tarik wisatawan untuk berfoto-foto. Jembatan panjang yang terbuat dari kayu ini dihiasi dengan pepohonan kering yang berjatuhan serca bebatuan yang menambh keindahan tempat ini. Selain spot foto, Puncak Songgo Langit juga menyediakan berbagai wahana menrik yang wajib dicoba oleh wisatawan, salah satunya Flying fox yang memacu adrenalin.


Rute dan Lokasi

Puncak Songgo Langit memiliki lokasi yang sangat strategis, berada di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, DIY. Yogyakarta. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tempat ini tidak memakan waktu lama. Untuk wisatawan yang memulai perjalanan dari Yogyakarta, kamu harus mengarahkan kendaraan menuju Pertigaan pasar Imogiri dan ikuti jalan untuk sampai ke Desa Mangunan. Setelah menemukan Restoran Bumi Langit, teruskan perjalanan menuju Watu Goyang. Ikuti saja jalan dan papan petunjuk arah untuk sampai ke Seribu Batu Songgo Langit.


Harga Tiket dan Fasilitas

Puncak Songgo Langit mulai beroperasi mulai pukul 06:00 sampai pukul 17:00. Wisatawan yang ingin datang ke tempat ini tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, hanya perlu membayar tiket masuk Rp. 3.000. Tetapi jika ingin mencoba wahana yang ada disini, wisatawan harus mengeluarkan biaya hanya Rp. 2.000 - Rp. 15.000.

Fasilitas yang ada di Puncak Songgo Langit, diantaranya:

- Area parkir

- Toilet

- Gazebo

- Warung makan

- Mushola

- Papan informasi. (NL)

Baca juga: Melihat Peninggalan Sejarah yang Ada di Museum Kereta Api Ambarawa

Baca juga: Belajar Sejarah Jawa Pada Masa Lalu di Museum Ullen Sentalu

Baca juga: Mengabadikan Momen di Studio Alam Gamplong dengan Konsep yang Instagramable

Baca juga: Keindahan Air Terjun yang Berundak-undak di Ekowisata Sungai Mudal

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait