Keindahan Air Terjun yang Berundak-undak di Ekowisata Sungai Mudal

Wisata —Selasa, 2 Nov 2021 09:42
    Bagikan  
Keindahan Air Terjun yang Berundak-undak di Ekowisata Sungai Mudal
Keindahan Air Terjun yang Berundak-undak di Ekowisata Sungai Mudal/ Pinterest

YOGYAKARTA, MATAJOGJA

Mengunjungi tempat wisata dengan panorama alam yang indah memang menjadi impian semua orang. Karena di tempat inilah, wisatawan bisa bersantai-santai dengan udara sekitar yang sejuk. Banyak sekali destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang membuat hati tenang. Jogja menjadi salah satu tempat yang kaya akan keindahan alamnya, maka tidak heran jika banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke tempat ini. Untuk wisatawan yang datang ke Yogyakarta, jangan lupa untuk menyempatkan waktu berkunjung ke Ekowisata Sungai Mudal.

Ekowisata Sungai Mudal merpakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam dengan suasananya yang menenangkan. Sungai ini mulai di jadikan tempat wisata pada tahun 2011. Sampai saat ini, banyak sekali wisatawan yang datang ke Sungai mudal untuk sekedar bersantai atau berfoto-foto di spot yang sangat Instagramable.


Daya Tarik

Ekowisata Sungai mudal memiliki air terjun yang berundak-undang dan tidak terlalu tinggi. Air yang jernih dengan warnanya yang sangat cantik membuat wisatawan nyaman berada di tempat ini. Meski kemarau datang, air terjun yang da di tempat ini tidak pernah mengering karena sumber air ini berasal dari goa yang ada di perbukitan manoreh.

Baca juga: Kadin Kota Bandung Menggelar Musyawarah Kota (MUKOTA VIII)

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Bingka Ubi Manis Lezat Dengan Mudah

Pengelola Ekowisata Sungai mudal menyediakan program Tress of Hope. Yang di maksu dengan Tress of Hope, wisatawan dapat menyumbangkan tanaman kepada pengelola untuk ditanam di lokasi tersebut. Maka tidak heran jika tepat ini di kelilingin oleh tanamn hias yang indah. Tempat ini juga menyediakan fasilitas untuk bermain yaitu wahana flain fox yang meluncur melewati aliran sungai. Spot favorit yang ada di tempat ini yaitu Jembatan taman sungai mudal. Di jembatan inilah wisatawan berfoto-foto dengan latar pemandangan yang indah.


Rute dan Lokasi

Ekowisata Sungai mudal memiliki lokasi yang strategis, karena berada di Desa Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tempat ini memang tidak mudah, tetapi rasa lelah wisatawan akan terbayarkan dengan keindahan alam yang ada disana. Untuk wisatawan yang memulai perjalanan dari Kota Jogjakarta, kamu hanya perlu menempuh jarak 32 Km, sekitar 1 jam.


Harga Tiket dan Fasilitas

Ekowisata Sungai mudal mulai beroperasi pada pukul 08:00 sampai pukul 16:00. Untuk wisatawan yang ingin datang ke tepat ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang terllau mahal, hanya Rp. 10.000/ orang.

Fasilitas yang ada di Ekowisata Sungai terbilang lengkap, diantaranya:

- Area parkir

- Toilet

- Gazebo

- Warung makan. (NL)

Baca juga: Menikmati Keindahan Alam Bukit Penguk Kediwung Yogyakarta

Baca juga: Mengabadikan Momen di Heha Ocean View dengan Keindahan Pantai yang Mempesona

Baca juga: Destinasi Wisata: Atlantis Surabaya, Wahana Ala Disneyland

Baca juga: Tempat Wisata Menarik dan Konsep yang Unik, Rumah Gangga Murmas di Lombok

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait