Menikmati Keindahan Alam Bukit Penguk Kediwung Yogyakarta

Wisata —Senin, 1 Nov 2021 14:52
    Bagikan  
Menikmati Keindahan Alam Bukit Penguk Kediwung Yogyakarta
Menikmati Keindahan Alam Bukit Penguk Kediwung Yogyakarta/ Pinterest

YOGYAKARTA, MATAJOGJA

Menikmati keindahan alam dengan suasana yang menenangkan memang menjadi impian semua orang. Karena dengan berlibur akan membuat hati merasa tenang dan pikiran pun tentram. Indonesia kaya akan keindahan alamnya yang tidak ada habisnya. Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki panorama alam yang indah yaitu Yogyakarta. Jika berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa untuk menyempatkan waktu berkunjung ke Bukit Penguk Kediwung.

Bukit Penguk Kediwung merupakan salah satu tempat wisata dengan panorama alam yang tiada tandingannya. Tempat ini di kenal dengan sebutan negeri diatas awan, hal ini di sebabkan karena Bukit Penguk Kediwung selalu diselimuti kabut awan yang pekat. Wisatawan yang datang ke tempat ini akan merasa takjub dengan panorama alam yang indah.


Daya tarik

Bukit Penguk Kediwung menyediakan berbagai macam gazebo yang digunakan untuk melihat pemandangan dengan suasana yang sejuk. Banyak sekali wisatawan yang datang ke tempat ini sekedar untuk menenagkan pikiran. Banyak sekali spot foto yang ada disini, sehingga wisatawan yang datang ke tempat ini akan merasa nyaman dan ingin terus berfoto-foto.

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Bingka Ubi Manis Lezat Dengan Mudah

Baca juga: Pakaian Adat Jawa Tengah dengan Makna yang Menakjubkan

Spot-spot yang ada disini memiliki keunikannya masing-masing, mulai dari kereta kuda, gardu pandang, kolm dengan bentuk love, spot dengan lantai kayu, dan spot dengan bentuk perahu. Sambil berfoto-foto, wisatawan akan disuguhkan dengan panorama alam yang indah dengan angin yang sejuk.


Rute dan Lokasi

Bukit Penguk Kediwung memiliki lokasi yang sangat strategis, karena berada di usun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tempat ini tidak menghabiskan waktu lama. Untuk wisatawan yang memulai perjalanan dari Kota Jogjakarta, kamu harus mengarahkan kendaraan menuju Terminal Giwangan. Setelah itu, arahkan menuju Pasar Imogiri dan belok kiri kebun buah mangunan. Di sepanjang jalan akan ada papan petunjuk arah menuju Bukit Penguk Kediwung.


Harga Tiket dan Fasilitas

Bukit Penguk Kediwung mulai beroperasi dari pukul 06:00 sampai pukul 18:00. Biaya yang harus di keluarkan untuk masuk ke tempat ini sangat terjangkau, hanya Rp.11.000/ orang.

Fasilitas yang ada di tempat ini sangat lengkap, diantaranya:

- Area parkir

- Toilet

- Mushola

- Warung makan

- Spot foto

- Gazebo. (NL)

Dilansir dari: matajateng.com


Baca juga: Mengabadikan Momen di Heha Ocean View dengan Keindahan Pantai yang Mempesona

Baca juga: Destinasi Wisata: Atlantis Surabaya, Wahana Ala Disneyland

Baca juga: Tempat Wisata Menarik dan Konsep yang Unik, Rumah Gangga Murmas di Lombok

Baca juga: Tempat Wisata Menarik dan Konsep yang Unik, Rumah Gangga Murmas di Lombok

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait