Destinasi Wisata Jogja: Pesona Air Terjun Lepo Dlingo

Wisata —Kamis, 7 Oct 2021 11:46
    Bagikan  
Destinasi Wisata Jogja: Pesona Air Terjun Lepo Dlingo
Destinasi Wisata Jogja: Pesona Air Terjun Lepo Dlingo/pinterest

MATAJOGJA 

Air terjun Lepo Dlingo merupakan air terjun yang terletak di Dusun Pokoh, Bantul. Lepo sendiri merupakan kependekan dari Ledok Pokoh yang artinya lembah Pokoh. Kawan bisa berenang di kolam yang tersedia disana yang airnya sejuk.

Ada empat kolam yang ada di ari terjun Lepo 3 diantaranya adalah kolam air terjun dan satu kolam lagi biasanya banyak di gunakan untuk berenang. Keladalaman masing-masing kolam berbeda.

Kolam pertama kedalamannya 2 meter, kolam ini banyak di isi oleh remaja dan orang dewasa. Kolam kedua kedalamannya sebatas pinggang, kolam ini juga sangat cantik dengan dikelilingi batuan alam yang tersusun rapih secara alami. Kolam yang ketiga adalah kolam yang dangkal yang umumnya juga banyak digunakan oleh anak-anak. Sedangkan kolam keempat kedalamannya hampir sama dengan kolam petama, namun kolam ini luasnya lebih sempit dari kolam pertama.

Baca juga: Destinasi Wisata Jogja: Spot Foto Menarik Di Kalibiru

Baca juga: Destinasi Wisata Jogja: Pantai Indrayanti dan Pasir Putihnya yang Mempesona

Baca juga: Destinasi Wiisata Jogja: Goa Jomblang Gunung Kidul yang Mempesona

Fasilitas Pendukung

Pengelola sudah memberikan beberapa fasilitas pendukungnya sudah cukup memadai. Fasilitas pendukung diantaranya warung makan, kamar mandi, aula, penyewaan pelampung dan tikar.

Akses dan Lokasi

Akses untuk menuju air terjun Lepo tidak terlalu sulit, Dari pusat kota Jogja kalian bisa langsung menuju arah timur hingga tiba di kecamatan Dlingo. Selanjutnya silahkan bertanya ke penduduk lokal arah ke grojokan lepo.

Lokasi dari air terjun ini berada di Dusun Pokoh, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Pokoh I, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam Buka dan Biaya Retribusi

Air Terjun Lepo dibuka setiap hari mulai dari 08.00 sampai 17.00 WIB. Harga tiket masuk Rp. 3.000/orang. Harga parkir Rp. 2.000/motor, Rp. 5.000/mobil, dan Rp. 15.000 bus.

Untuk tips dan saran mengunjungi air terjun ini pada hari biasa, karena tidak terlalu ramai pengunjung. Jangan lupa untuk mematuih prokes dan buang sampah pada tempatnya.(FR)

Baca juga: Destinasi Wisata Jogja: Merapi Park Miniatur Landmark Dunia yang Ada di Jogja

Baca juga: Destinasi Wisata Jogja: Wisata Alam Kebun Teh Nglinggo yang Berada di Bukit Menoreh

Baca juga: Destinasi Wisata Jogja: Melihat Indahnya Sunrise di Taman Hutan Pinus Pengger

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait