Beberapa Tempat Rekomendasi Untuk Cari Makanan Murah dan Enak di Jogja

Wisata —Selasa, 5 Oct 2021 16:29
    Bagikan  
Beberapa Tempat Rekomendasi Untuk Cari Makanan Murah dan Enak di Jogja
Beberapa Tempat Rekomendasi Untuk Cari Makanan Murah dan Enak di Jogja/pinterest

MATAJOGJA

Jogja istimewa, selain terkenal dengan destinasi wisatanya jogja juga memiliki ribuan keunikan yang lain harus di kita eksplore dan nikmati. Surga kuliner, keunikan yang lain dari Jogjakarta yang sudah banyak di kenal orang adalaah makanannya, Salain nikmat dan khas kuliner jugja juga di kenal murah dan pas dikantong apa lagi anak kos. Ini dia beberapa tempat makan di jogja yang enak dan murah


1. Mie Ayam Tumini
Buat kamu yang menyukai mie ayam, tempat ini wajib kamu datangi. Mie ayam Tumini ini sudah terkenal sampai ke luar kota loh. Katanya dalam sehari, warung ini bisa menghabiskan minimal 700 porsi mie ayam. Harganya dimulai dari Rp. 6.000.
Lokasi : Jl. Imogiri Timur No. 187, Giwangan, Yogyakarta.
Jam Buka : 10.00 – 17.00


2. Ayam geprek Bu Rum
Warung ini selalu ramai dipenuhi oleh mahasiswa, disini kamu bisa menikmati Ayam geprek dengan tingkat kepedasan sesuai selera kamu. Untuk harga, makanan ini cukup terjangkau karena satu porsi ayam geprek hanya Rp. 9.000 namun jika kamu hanya ingin ayam geprek saja harganya sekitar Rp. 7.000.
Lokasi : Jl. Wulung Lor, Papringan, Caturtunggal, Depok, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman – Yogyakarta
Jam Buka : 08.00 – 21.00

Baca juga: Destinasi Wisata Jogja: Merapi Park Miniatur Landmark Dunia yang Ada di Jogja

Baca juga: Destinasi Wisata Jogja: Wisata Alam Kebun Teh Nglinggo yang Berada di Bukit Menoreh


3. Gudeg Pawon
Gudeg pawon merupakan tempat makan yang menawarkan menu gudeg namun untuk membelinya pembeli harus mengambilnya di pawon(dapur). Cita rasa gudeg ini sangat lezat, maka dari itu tak heran jika para pembeli rela mengantri. Harga seporsi berkisaran Rp. 25.000.
Lokasi : Jl. Janturan UH/IV No. 36, Umbulharjo, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta
Jam Buka : 22.00 – 00.00


4. Sate klatak pak Bari
Kalau kamu sudah nonton AADC2, pastinya kamu ingat waktu Rangga dan Cinta makan malam sate di Jogja dong. Ternyata lokasi tempat makan Rangga dan Cinta ini berada di rumah makan sate klatak Pak Bari. Berbeda dari sate biasanya, sate ini hanya menggunakan garam untuk bumbunya. Untuk dagingnya pak Bari menggunakan daging kambing muda.
Lokasi : Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Wonokromo, Pleret, Bantul – Yogyakarta
Jam Buka : 18.30 – 01.00


5. Warung Spesial Sambal (SS)
Nama tempat makan ini memang sudah tidak asing lagi, banyak kalangan mahasiswa yang menjadikan tempat makan ini sebagai tempat makan wajib. Memang pada awalnya, warung makan ini menargetkan pasarnya untuk para mahasiswa, khususnya yang menyukai makanan pedas. Disini kamu bisa makan kenyang mulai harga Rp. 8000-an, untuk lauknya kamu bisa nambah sekitar Rp. 10.000 – Rp. 15.000. Namun tidak disanrankan datang pada saat jam-jam makan siang, karena kamu akan mengantri berjam-jam untuk mendapatkan meja.

Baca juga: Destinasi Wisata Jogja: Melihat Indahnya Sunrise di Taman Hutan Pinus Pengger

Baca juga: Destinasi Wisata Jogja: Taman Tebing Breksi Tempat Wisata Alam Bekas Penambangan Batu


6. Bong Kopitown
Bong kopitown jogja bukan hanya membuat perut kenyang, melainkan memberikan pengalaman berbeda. Pasalnya setiap pengunjung yang datang akan merasa masuk penjara dan menikmati kehidupan di dalamnya. Kuliner unik di jogja ini jadi favorit anak muda, pasalnya menunya juga antimainstrem, harganya terjangkau dan rasanya enak. Menyajikan rice bowl sebagai menu utama, porsinya pas dan nggak bikin kekenyangan.
Lokasinya strategis, mudah dijangkau dan buka hingga tengah malam (last order memang jam 00.00). Jangan kaget kalau lihat waitresnya pakai seragam seperti sipir penjara.


7. Oseng-Oseng Mercon Bu Narti
Tempat makan jogja di malam ini hanya buka setelah magrib atau sekitar jam 6 sore. Biasanya akan habis sebelum tengah malam dengan menu andalan oseng-oseng mercon yang akan meledak di lidah saat mencobanya.
Rasa pedasnya benar-benar asli cabai, ada juga menu pendukung lainnya seperti ayam, bebek hingga burung dara yang dimasak goreng atau bakar. Rasanya enak dan harganya murahnya.
Lokasinya sangat strategis, dekat titik 0 hanya sekitar 10 menit dari kantor pos besar. Jadi rujukan anak kuliahan dan pecinta kuliner pedas tanpa batasan kepedasan.


Sumber : depostjogja.com


Baca juga: Destinasi Wisata Jogja: Taman Tebing Breksi Tempat Wisata Alam Bekas Penambangan Batu

Baca juga: Destinasi Wisata Jogja: Pantai Parangtritis Tempat Sunset Romantis

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait