Desa Wisata Gerabah Kasongan Yogyakarta yang Melegenda

Wisata —Rabu, 29 Sep 2021 15:17
    Bagikan  
Desa Wisata Gerabah Kasongan Yogyakarta yang Melegenda
Kasongan Yogyakarta | Pinterest

MATAJOGJA-  Yogyakarta di kenal dengan kasongan yang di gemari banyak wisatawan dari manca negara maupun pribumi baik dari kalangan masyarakat biasa hingga artis. Kasongan banyak di minati karena unik, khas dan legendaris sehingga banyak yang menyukai.

Kasongan juga menjadi destinasi wisata yang di cari oleh wisatawan jika berkunjung ke Yogyakarta. Memang harganya terlihat lebih mahal dari pada hiasan plastik, tapi keunikan dan kesungguhan dalam membuat kasongan menjadikan harga kasongan tinggi.

Desa Kasongan, desa yang berada di Kecamatan Kasihan, Kabupatan Bantul.

Pinterest

Baca juga: Heha Sky View! Tempat Wisata Keren dan Kekinian Di Yogyakarta

Desa wisata Gerabah Kasongan sudah terkenal sejak lama karena kerajinan gerabahnya. Disini bisa disaksikan para penduduk setempat yang berprofesi sebagai pengrajin mengerjakan kerajinan gerabah.

Disana juga pengunjung bisa membuat gerabah menggunakan tanah liat. Disana juga wisatawan bisa merasakan keindahan alam di setiap karya yang di buat oleh masyarakat asli desa kasongan.

Kasongan ini sudah mendunia sehingga banyak wisatawan luar negeri yang sengaja datang ke Yogyakarta untuk membeli kasongan khas Yogyakarta.

Bahkan tidak sedikit wisatawan luar negeri membuat gerabah sendiri lalu di bawa pulang dan menjadi suatu kebanggan untuk wisatawan luar negeri.

Pinterest

Baca juga: 6 Destinasi Ala Negri Ginseng Di Indonesia Berasa Drama Korea

Lalu jangan lewatkan makan ayam di mbah cemplung, karena ayam nya yang khas dan menggunakan ayam yang di pelihara di desa kasongan sehingga tidak heran jika ada ayam yang berlalu lalang di desa kasongan.

jika kita berpikir bahwa desa kasongan pasti desa yang jauh dari pusat kota, kita semua salah. Desa ini sangat dekat dari pusat kota hanya berjarak kurang lebih 8 km atau 1 jam dari pusat kota. 

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait