Akibat dari Sifat Pendiam Pada Kehidupan Sehari-hari

Pendidikan —Kamis, 18 Nov 2021 20:07
    Bagikan  
Akibat dari Sifat Pendiam Pada Kehidupan Sehari-hari
image Pinterest

MATAJOGJA- Memiliki sifat pendiam memang menjadikan kamu disukai banyak orang. Alih-alih kita nyinyir dan julid-in orang lebih baik kita jadi pendiam saja, iya gak? Tapi ternyata, menjadi pendiam juga belum tentu selamanya baik loh. Karena, dengan memiliki sikap pendiam maka kamu akan jadi sulit bersosialisasi, memiliki sifat pendiam juga tidak begitu baik untuk dirimu dan orang sekitar.

kamu boleh saja menjadi seorang pendiam tapi harus tergantung situasi dan jangan keseringan ya! kamu harus jadi orang yang selalu ceria dan berekspresi. Kamu boleh diam tapi untuk beberapa situasi aja ya! mau tau ngga apa aja akibat kalau kamu menjadi orang yang terlalu pendiam?

Sulit bersosialisasi dan beradaptasi di lingkungan baru, orang yang pendiam cenderung sulit memiliki teman, dan jangan sampai hal ini terus terjadi ya sobat. Karena orang yang pendiam cenderung kaku, kamu pasti lebih senang menyendiri daripada mengobrol.

Tapi, sedikit berbicara juga tidak baik loh sobat, karena hal itu akan membuat kamu sulit bersosialisasi dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Bisa saja kamu dianggap sombong karena tidak berbaur dengan yang lain.

Baca juga: Menangis Secara Tiba-tiba Tanpa Alasan , Kenali Tanda Hypophernia

Rentan terkena stress. Orang pendiam, akan berpikir dua kali untuk bercerita tentang masalahnya. Orang pendiam akan merasa tidak enak dengan orang lain dan takut ada penolakan untuk melakukan hal tersebut. Padahal cerita itu salah satu hal penting untuk menghindari stress. Makanya, kamu harus segera berubah ya sobat biar kamu ngga gampang terkena stress.

Mudah menyerah, kalau kamu terus menjadi pendiam, kamu akan mudah merasa menyerah loh sobat. Karena dengan sifatmu yang pendiam, membuat tidak ada yang memberimu semangat karena kamu hanya diam dan tidak berani menyampaikan sesuatu.

Hasilnya, kamu akan mudah menyerah dalam beberapa kesempatan karena tidak ada yang memberimu semangat. Kamu harus mulai berubah ya kalau kamu sudah merasa seperti ini.

Sulit menyampaikan sesuatu. Orang yang pendiam pasti akan sulit menyampaikan suatu hal baik itu pendapat ataupun kritik. Ketika orang pendiam ingin menyampaikan kritik dan pendapat dia akan merasa takut dan tidak percaya diri. Ini bisa terjadi karena kamu tidak melatih diri untuk berbicara dan manyampaikan apa isi hatimu. Karena semua kritik dan pendapat kamu lebih milih pendam dan mencari solusinya sendiri.

Baca juga: Melihat Peninggalan Sejarah yang Ada di Museum Kereta Api Ambarawa

Sehingga, ketika kritik dan pendapat tidak dapat disampaikan pasti ada penyesalan dalam diri.

Menjadi minder, memiliki sigfat pendiam itu akan membuatmu menjadi memiliki sifat minder yang tinggi loh sobat. Karena semua passion yang ada di dalam diri kamu tidak ada yang tahu kecuali dirimu sendiri. Kamu harus tahu kalau dirimu juga butuh oraang lain untuk mendengarkan segala keluh kesahmu. Tapi, kalau kamu terus berdiam diri rasa minder akan terus dirasakan. Jadi, yuk berubah sobaat!

Sobat menjadi pendiam itu memang pilihan, tapi jangan sampai kamu menjalani hidupmu dengan kesendirian padahal banyak yang ingin dekat dan juga menyukai kamu. Yuk mulai membuka diri./zz

SUMBER : DEPOSTMANDALIKA.COM

Baca juga: Belajar Cepat Menghitung Perkalian dengan Metode Jarimatika

Editor: Erica
    Bagikan  

Berita Terkait