XIAOMI CIVI! Smartphone Terindah Dalam Sejarah Xiaomi, Ini Bocorannya

Pendidikan —Selasa, 28 Sep 2021 12:01
    Bagikan  
XIAOMI CIVI! Smartphone Terindah Dalam Sejarah Xiaomi, Ini Bocorannya
Xiaomi Civi | Pinterest

MATAJOGJA- Xiaomi akan memperkenalkan Xiaomi Civi. Namun, belum juga diperkenalkan secara resmi, poster mengenai smartphone tersebut telah beredar di Weibo.

Xiaomi Civi menggunakan slogan “natural looking” dan menargetkan tampilan yang lebih natural. Merek ini berfokus pada lima area utama termasuk penampilan, gambar selfie, layar, nuansa, dan kecepatan pengisian daya. Semua peningkatan ini tercermin dalam Xiaomi Civi yang baru dirilis.

Namun, perubahan tampilan menjadi tambahan yang paling signifikan pada smartphone ini. Perusahaan juga menganggap smartphone ini sebagai yang terindah dalam sejarahnya.

Baca juga: Nokia Hadirkan Tablet Pertamanya Bernama Nokia T20

Desain dan tampilan Xiaomi Civi

Xiaomi Civi hadir dengan layar hiperboloid dengan desain punch-hole tengah. Perangkat ini juga menggunakan proses pengemasan COP generasi kedua yang baru.

Dengan demikian, kita dapat melihat bahwa keempat sisi layar sangat sempit dan bingkai bawah hanya selebar 2,55mm. Hal ini menjadikannya sebagai dagu terkecil dari ponsel Xiaomi selama ini.

Tampilan dan Proses belakang Xiaomi Civi juga sangat unik. Ini adalah pertama kalinya Xiaomi memperkenalkan proses velvet AG. Dibandingkan dengan proses AG biasa, tidak hanya memberikan kesan halus tetapi juga menghadirkan kesan visual yang mengkilat (Bling Bling). Versi pink memiliki tekstur yang lembut.

Sementara itu, berat Xiaomi Civi hanya 166g dan ketebalannya hanya 6,98mm. Dengan desain bodi hyperboloid, hanya berukuran 6,1 inci di tangan. Perangkat ini sangat tipis, ringan, dan mudah dipegang/digunakan.

Baca juga: WOW! Xioami Luncurkan Laptop Gaming yakni Redmi G dengan Spek Gahar

Layar Xiaomi Civi

Xiaomi Civi menggunakan layar 6,55 inci dengan desain punch-hole tengah. Selain persepsi visual yang sangat baik pada pandangan pertama, kualitas layar Xiaomi Civi juga mengesankan. Ini memiliki resolusi 2400 x 1080, mendukung kecepatan refresh tinggi 120Hz, gamut warna P3, dan juga mendukung kedalaman warna 10bit, yang dapat menampilkan 1,07 miliar warna.

Layar dikalibrasi dengan warna primer sebelum meninggalkan pabrik, JNCD≈0.32, deltaE≈0.36. Pada saat yang sama, layar ini juga mendukung format HDR1O+ dan Dolby Vision, yang dapat menghadirkan serangkaian pengalaman visual yang unik dan kaya kepada pengguna.

Hardware Xiaomi Civi

Smartphone ini tidak membuat kompromi dalam hal kinerja sambil mencapai ringan dan tipis. Di bawah tenda, Xiaomi Civi hadir dengan prosesor seri 7 terbaru Qualcomm, Snapdragon 778G. Chip ini menggunakan teknologi proses 6nm TSMC, dan kinerja keseluruhan CPU Kryo670 meningkat sebesar 40%. Selanjutnya, kecepatan rendering grafis dari GPU Adreno642L meningkat sebesar 40% dibandingkan dengan platform generasi sebelumnya.

Untuk meningkatkan kinerja chip ini, Xiaomi Civi juga memiliki desain penumpukan grafit multi-layer menara built-in dengan luas total 10202mm². Desain ini secara efektif menjamin keluaran kinerja. Ini juga menghadirkan pengalaman kinerja yang tahan lama dan dapat menstabilkan game dengan tuntutan tinggi pada 90fps.

Baca juga: Game MOBA Baru Pokemon Unite Resmi Rilis Global di Android dan iOS

Baterai Xiaomi Civi

Meski tampilannya tipis dan ringan, perangkat ini tidak mengorbankan baterai. Smartphone ini dilengkapi dengan baterai 4500 mAh yang layak. Ini hampir merupakan kapasitas baterai tertinggi di kelasnya (mengingat ketebalan dan beratnya).

Selain itu, perangkat ini mendukung pengisian cepat 55W dan dapat memberikan muatan penuh dalam 45 menit.

Kamera Xiaomi Civi

Kamera selfie Xiaomi Civi menjadi salah satu sorotan terpenting dari smartphone ini. Ini menggunakan sistem pencitraan baru, terutama konfigurasi self-timer yang mewah.

Perangkat ini dilengkapi dengan lensa ultra-jernih 32MP dan mendukung AF autofocus. Selain itu, kamera selfie mendukung lampu lembut ganda dan dapat menghadirkan pengalaman selfie yang luar biasa di lingkungan apa pun.

Selain itu, ia juga memiliki algoritme kecantikan yang kuat, yang dapat mengenali wajah dalam milidetik. Ini juga menganalisis atribut wajah dan emosi dan secara akurat mempercantik wajah dengan cara tertentu. Kamera ini semakin mendukung pengoptimalan warna kulit yang cerdas dan pemahatan mikro stereo 3D.

Baca juga: Dalam Persiapan Peluncuran Windows 11 Michrosoft Memperkenalkan Surface Laptop Studio dan Surface Duo 2

Selain fungsi kecantikan biasa, Xiaomi Civi sekali lagi menghadirkan dua teknologi hitam utama: teknologi pembaruan kulit tingkat piksel, dan jaringan konfrontasi generasi GAN. Fitur-fitur ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mempelajari keindahan alami pengguna yang sebenarnya.

Di bagian belakang, Xiaomi Civi hadir dengan pengaturan tiga kamera. Ini memiliki kamera utama ultra-jernih 64MP serta lensa sudut ultra lebar 8MP dan lensa makro 2MP. Menurut Xiaomi, perangkat ini dapat mensimulasikan mode aperture kamera profesional untuk mengambil gambar yang lebih indah. Saat ini, ia memiliki empat mode termasuk mode potret apertur besar, mode hewan peliharaan lucu, mode gourmet, dan mode objek yang baik.

Harga Xiaomi Civi

Dari segi harga, Xiaomi Civi menawarkan tiga konfigurasi opsional. Harga model-model ini ditunjukkan di bawah ini

  • 8GB + 128GB – 2599 yuan (5.8 juta Rupiah) 
  • 8GB + 256GB – 2899 yuan (6.4 juta Rupiah) 
  • 12GB + 256GB – 3199 yuan (7 juta Rupiah)

Selanjutnya, perangkat ini tersedia dalam tiga pilihan warna. Warnanya antara lain hitam mengkilat, biru muda, dan pink. Smartphone ini sedang dalam masa pre-sale dan akan dijual pada tanggal 30 September.

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait