Nokia Hadirkan Tablet Pertamanya Bernama Nokia T20

Pendidikan —Selasa, 28 Sep 2021 11:14
    Bagikan  
Nokia Hadirkan Tablet Pertamanya Bernama Nokia T20
Nokia T20 | Pinterest

MATAJOGJA- Tahun ini HMD Global telah mengubah pendekatannya di pasar smartphone yang lebih fokus pada segmen entry-level dan mid-range. Sekarang, laporan terbaru menunjukkan bahwa perusahaan juga akan mencobanya di segmen tablet.

Nokia dikabarkan akan menghadirkan tablet pertamanya setelah bertahun-tahun bernama Nokia T20.

Tak hanya sekadar bocoran, teaser hadirnya tablet ini dibagikan langsung oleh akun Twitter resmi @NokiaMobile melalui sebuah postingan.

twitter @NokiaMobile

Baca juga: WOW! Xioami Luncurkan Laptop Gaming yakni Redmi G dengan Spek Gahar




Pada tanggal 6 Oktober HMD Global telah menjadwalkan acara untuk membawa smartphone kelas menengah dan kelas bawah baru. Kita juga dapat melihat ponsel fitur baru, dan tentu saja, tablet Nokia T20 baru yang dikabarkan. Menariknya, ini adalah teaser kedua yang dibagikan oleh perusahaan.

Kembali pada minggu lalu, perusahaan membagikan foto resmi acara dan memiliki banyak ponsel dan smartphone Nokia sesuai dengan kotak besar di bagian akhir. Kotak besar kemungkinan milik tablet, karena mungkin akan menjadi perangkat Nokia terbesar sejauh ini.

Baca juga: Dalam Persiapan Peluncuran Windows 11 Michrosoft Memperkenalkan Surface Laptop Studio dan Surface Duo 2

Bocoran Spesifikasi Tablet Nokia

Menurut bocoran yang beredar, Nokia T20 memiliki layar 10,36 inci dengan setidaknya dua konfigurasi. Salah satunya adalah WiFi only, yang lain memiliki 4G LTE.

Kemungkinan besar tablet ini akan dirilis dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Ada kemungkinan akan hadir juga opsi RAM dan internal lainnya, tetapi untuk saat ini belum ada informasi jelas.

Begitu juga dengan dapur pacu yang akan digunakan juga masih belum terungkap. Bisa saja menggunakan chipset dari Qualcomm atau MediaTek.

Tablet Nokia T20 akan meluncur pada Oktober 2021 dengan prediksi harga mencapai USD 200 atau setara dengan Rp 2,8 jutaan.

Perlu diingat bahwa spesifikasi di atas masih bersifat bocoran dan belum dikonfirmasi oleh pihak HMD Global. Untuk kepastian spesifikasinya bisa kita lihat bersama saat tablet Nokia benar-benar resmi diperkenalkan ke hadapan publik.

Selain perangkat tablet, diharapkan HMD Global juga akan mengumumkan sejumlah smartphone lainnya selama acara tersebut, kemungkinan berada di segmen terjangkau di mana Nokia memang memfokuskan sumber dayanya di kelas tersebut.

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait