Maverick Vinales Absen Pada MotoGP Amerika Setelah Kematian Sepupunya dalam Kecelakaan Balap

Olahraga —Jumat, 1 Oct 2021 14:40
    Bagikan  
Maverick Vinales Absen Pada MotoGP Amerika Setelah Kematian Sepupunya dalam Kecelakaan Balap
Maverick Vinales | Pinterest

MATAJOGJA- Pembalap Aprilia MotoGP Maverick Vinales akan absen pada Grand Prix Amerika akhir pekan ini di Texas menyusul kematian sepupunya dalam kecelakaan balap pekan lalu.

Pembalap Spanyol berusia 15 tahun Dean Berta Vinales meninggal secara tragis setelah insiden horor selama balapan pembukaan putaran Jerez Kejuaraan Dunia Supersport 300, kategori pengumpan di World Superbikes.

Belum genap seminggu berlalu sejak kecelakaan itu, pemenang balapan MotoGP sembilan kali Vinales telah memilih untuk melewatkan putaran ke-15 musim 2021 di Texas.

Aprilia mengatakan pihaknya menawarkan "dukungan tanpa syarat" dalam keputusan Vinales untuk tidak balapan.

Baca juga: Manchester United 2-1 Villarreal: Cristiano Ronaldo Merebut Kemenangan Dramatis di Akhir Liga Champions Untuk Setan Merah

Sebuah pernyataan singkat dari tim mengatakan “Maverick Vinales tidak akan berada di grid awal untuk motoGP Amerika yang dijadwalkan akhir pekan ini di sirkuit di Austin, Texas.

“Kurang dari seminggu telah berlalu sejak kecelakaan yang melibatkan Dean Berta Vinales, sepupu muda Maverick, yang tidak cukup waktu untuk mendapatkan kembali ketenangan yang dibutuhkan untuk balapan.

“Maverick, dengan dukungan penuh dan tanpa syarat dari Aprilia Racing, oleh karena itu memutuskan untuk berhenti sejenak dalam perjalanannya untuk mengenal motor dan tim dari Noale.

“Seluruh keluarga Aprilia Racing mendukung keputusan ini dan mendukung Maverick dan orang-orang terkasihnya.

Baca juga: Cara Merawat Kulit Agar Sehat dan Kenali Ciri-Cirinya

“Akan ada waktu dan putaran lain untuk melanjutkan perjalanan menjanjikan yang dimulai bersama. Sebuah perjalanan yang harus sepenuhnya menghormati orang-orang yang terlibat dan perasaan mereka.”

Pada tahap ini, belum diketahui kapan Vinales akan kembali beraksi.

Grand Prix of the Americas akhir pekan ini akan menjadi acara resmi ketiganya bersama Aprilia, setelah bergabung dengan marquez di Aragon setelah kepergiannya yang tiba-tiba dari Yamaha pada bulan Agustus.

Dia mencetak poin di motoGP San Marino di urutan ke-13 dan berhasil lolos ke peringkat 10, menunjukkan tanda-tanda kemajuan besar dalam beradaptasi dengan RS-GP.

Baca juga: Mengenal People Pleaser! Terlalu Berusaha Menyenangkan Orang lain

Menjelang aksi WSBK hari Minggu lalu di Jerez, mengheningkan cipta selama satu menit di grid untuk semua paddock untuk memberi penghormatan kepada mendiang Dean Berta Vinales.

Tragisnya, Vinales adalah remaja ketiga yang meninggal pada tahun 2021 selama acara balap motor internasional, dengan Hugo Milan yang berusia 14 tahun tewas dalam kecelakaan dalam perlombaan Piala Talent Eropa di Aragon pada bulan Juli dan pembalap Kejuaraan Dunia Moto3 berusia 19 tahun. Jason Dupasquier meninggal pada bulan Mei setelah insiden serius di Mugello.

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait