Misteri Dibalik Lagu Nina Bobo

Mystery —Senin, 15 Nov 2021 21:17
    Bagikan  
Misteri Dibalik Lagu Nina Bobo
Misteri Dibalik Lagu Nina Bobo./pinterest

MATAJOGJA

"Nina bobo, oh nina bobo
Kalau tidak bobo, digigit nyamuk
Nina bobo, oh nina bobo
Kalau tidak bobo, digigit nyamuk"


Itulah penggalan lirik lagu “Nina Bobo”. Lagu yang sering dinyanyikan para ibu untuk menidurkan anak-anak di malam hari. Lagu ini terdengar seperti seorang ibu yang ingin menidurkan anaknya bernama "Nina".


Namun siapa sangka, di balik lirik yang terdengar terdengar, ternyata ada misteri dan kisah sedih di balik lagu tersebut. Simak kisah misteri di balik lagu "Nina Bobo" di bawah ini!


Nina adalah panggilan akrab seorang anak bernama Helenia Mustika Van Rodjik, seorang anak blasteran Indo-Belanda. Ayahnya adalah seorang komposer klasik bernama Van Rodjik, dan ibunya adalah seorang penari Jawa bernama Mustika. Nina sangat disayangi karena dia adalah anak tunggal.


terlihat bahwa Nina lahir pada tahun 1871. Nina sulit tidur di malam hari. Mustika yang sangat mencintai Nina memutar otak untuk mengatasi insomnia Nina. Hingga akhirnya Mustika bersenandung tanpa lirik, Van Rodjik yang merupakan komposer pun menyarankan untuk membuatkan lirik untuk senandung yang disenandungkan Mustika.

Baca juga: Mau Tubuh Ideal? Yu Mulai Olahraga

Baca juga: Cara Membuat Kayu Manis Roll Lezat

Lirik "Nina Bobo" ditemukan dengan tambahan kata "Digigit Nyamuk" untuk menakut-nakuti Nina agar cepat cepat. Setiap malam, Mustika menyanyikan lagu untuk Nina. Nina menjadi kecanduan dan hanya dengan mendengarkan lagunya, Nina bisa kecanduan.


Siapa sangka, pada tahun 1875, Nina kecil yang malang menderita penyakit serius. Setelah berjuang dengan rasa sakit selama 3 tahun, Nina meninggal pada tahun 1878.


Mustika dan Van Rodjik sangat kehilangan atas kehilangan anak tunggal mereka, Nina. Mustika yang merasa Nina masih hidup selalu menyanyikan lagu "Nina Bobo" setiap malam.


Mustika terus menyanyikan lagu "Nina Bobo" selama bertahun-tahun Nina Absen. Pada 1920, Mustika menyusul Nina dan meninggalkan Van Rodjik sendiri.


Tak cukup, Van Rodjik yang kecewa dengan kepergian istri dan anak-anak, merasa terus-menerus dihantui Nina. Van Rodjik sering terbangun di malam hari mendengar suara tangisan bayi.


Hal ini kemudian mengganggu pikirannya. Van Rodjik juga mengikuti kebiasaan Mustika, yaitu menyanyikan lagu "Nina Bobo" di malam hari. Hingga akhir usianya, Van Rodjik selalu menyanyikan lagu "Nina Bobo" berulang kali pada malam hari di kamarnya sendiri.


*Cerita ini belum diautentikasi. Untuk tidak yakin dan isi artikel ini, mohon jangan menyesatkan. Alangkah baiknya jika kita mengambil sisi positifnya.*

Baca juga: Cara Membuat French toast

Baca juga: Keunikan Pantai Indrayanti, yang Membuat Disiplin


SUMBER : INIHOROR.COM


Editor: Amel
    Bagikan  

Berita Terkait