Mau Tubuh Ideal? Yu Mulai Olahraga

Kesehatan —Senin, 15 Nov 2021 14:49
    Bagikan  
Mau Tubuh Ideal? Yu Mulai Olahraga
Olahraga./pinterest

MATJOGJA


Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang baik bagi kesehatan tubuh. Dengan berolahraga dapat membantu merangsang otot-otot dan bagian tubuh lainnya sehingga tubuh kita sehat dan bugar.


Kita semua sering mendengar bahwa banyak orang mengatakan “Tidak perlu olahraga terlalu lama, tidak perlu terlalu berat, yang penting mengeluarkan keringat."


Jadi dengan keluarnya keringat, mereka menjelaskan bahwa lemak akan ikut keluar juga. Sebelum kita harus tahu terlebih dahulu apa keringat dan mengapa tubuh kita bisa belajar.


Keringat adalah keringat yang dikeluarkan oleh keringat yang terdapat di pori-pori tubuh kita. Lalu kenapa kita bisa ? Tubuh kita mengeluarkan keringat yang sebenarnya adalah untuk mengatur suhu tubuh atau mengatur suhu tubuh kita. Jadi tubuh kita akan mengeluarkan cairan, yaitu keringat yang bertujuan agar suhu tubuh kita tidak terlalu tinggi.


Jadi apabila tubuh kita tidak bisa menyimpan, maka panas akan terkumpul di dalam tubuh kita. Dan akhirnya akan mengganggu metabolisme dalam tubuh kita.


Sebenarnya pada saat kita merasakan, yang keluar adalah cairan tubuh kita. Bukan lemak di dalam tubuh kita. Ketika kita berolahraga, memang tubuh kita akan membakar kalori. Tapi bukan berarti lemak ikut keluar bersama keringat kita.

Baca juga: Cara Membuat Kayu Manis Roll Lezat

Baca juga: Resep Makanan Kue Muso Khas Jambi Kenyal dan Mudah

Dan ini juga berlaku bagi mereka yang luar biasa dengan berolaharaga hingga dapat membuat tubuh menjadi kurus. Sebenarnya, anggapan ini tidak 100% salah dan tidak 100% benar. style="vertical-align: mewarisi;"> Tergantung dari jenis olahraga apa dan bagaimana pola makannya.


Jika Anda mampu, kemudian tanpa melakukan aktivitas fisik, kemungkinan untuk menurunkan lemak dalam tubuh Anda sedikit. Dan mungkin tidak membakar lemak anda sama sekali. Jika Anda melakukannya selama 1 jam, Anda hanya akan mengalami dehidrasi karena begitu kehilangan banyak cairan.


Banyak juga yang melakukan olahraga di sinag hari, jam 12/jam 1 hari menggunakan jaket yang tebal untuk memaksa tubuh bekerja lebih banyak, dan mereka puas karena berat badan mereka turun secara drastis. Tetapi setelah anda mengkonsumsi cairan, setelah anda makan lagi, maka berat badan anda akan kembali seperti semula. Karena yang keluar hanyalah cairan di dalam tubuh anda.


Apa bahayanya jika Anda melakukan hal itu terus-menerus dan Anda kurangi jumlah minum Anda? Mungkin anda takut berat badan anda naik lagi. Akhirnya, anda akan mengalami dehidrasi.


Mungkin ginjal anda akan bekerja lebih berat, jantung anda akan bekerja lebih berat karena hal ini. Lemak itu sendiri pada tubuh kita tersimpan di bawah kulit, atau disebut dengan lemak subkutan. Sebenarnya lemak ini tidak berbahaya bagi anda.


Kemudian ada lagi lemak yang tersimpan di dalam rongga tubuh kita, yang disebut dengan lemak visceral. Inilah yang berbahaya, Karena lemak ini tersimpan di dalam organ-organ tubuh dan dapat menyebabkan gangguan kinerja pada organ tubuh kita.


Misalnya perlemakan hati atau hati anda terbungkus dengan lemak. Otomatis jantung anda tidak dapat membuat darah dengan baik. Kemudian lemak pada pembuluh darah. Lemak yang menempel di dinding pembuluh darah. Itu juga merupakan lemak yang tidak baik.


“Saya sudah siap, berarti lemak saya keluar”. Sebenarnya tidak demikian. Intinya, jika kita ingin membakar lemak atau menghilangkan lemak berolahraga keras saja tidak cukup. Kita juga harus memiliki pola makan yang benar.

Baca juga: Keunikan Pantai Indrayanti, yang Membuat Disiplin

Baca juga: Beberapa Cafe hits di Jogja


SUMBER : DEPOSTJOGJA.COM


Editor: Amel
    Bagikan  

Berita Terkait