Mitos Mengenai Boneka Robert atau Robert The Doll

Horor —Selasa, 12 Oct 2021 11:55
    Bagikan  
Mitos Mengenai Boneka Robert atau Robert The Doll
Mitos Mengenai Boneka Robert atau Robert The Doll/pinterest

MATAJOGJA 

Boneka itu awalnya milik Robert Eugene Otto, seorang seniman yang digambarkan"eksentrik,". Otto berasal dari keluarga Key West yang terkemuka. Boneka Robert diproduksi oleh Perusahaan Steiff Jerman. Perusahaan tersebut dibeli oleh kakek Otto saat dalam perjalanan ke Jerman pada tahun 1904. Boneka Robert diberikan kepada Otto muda sebagai hadiah ulang tahun oleh kakeknya. Pakaian Setelan pelaut boneka itu kemungkinan adalah pakaian yang dikenakan Otto saat masih kecil.

Boneka itu tetap disimpan di rumah keluarga Otto di Eaton Street di Key Wes. Sementara Otto belajar seni di New York dan Paris. Otto menikah dengan Annette Parker di Paris pada 3 Mei 1930. Otto membawa istrinya pulang ke rumah keluarga Otto di Key West untuk tinggal di sana.

Otto meninggal pada tahun 1974. Disusul istrinya yang meninggal dunia dua tahun kemudian. Setelah kematian Otto dan istrinya, rumah Eaton Street yang berisi boneka itu dijual kepada Myrtle Reuter. Myrtle Reuter memilikinya selama 20 tahun sampai properti itu dijual kepada pemilik saat ini, yang mengoperasikannya sebagai rumah tamu.

Pada tahun 1994, boneka Robert disumbangkan kepada Museum East Martello di Key West, Florida, di mana boneka itu akhirnya menjadi objek wisata yang populer. Setiap tahun dirotasi ke Old Post Office dan Customhouse pada bulan Oktober.

Baca juga: Beberapa Rekomendasi Cemilan yang Lagi Viral di Indonesia

Baca juga: Paolo Maldini, Sang Kiblat Pemain Bertahan

Robert the Doll atau dalam bahasa Indonesia boneka Robert adalah boneka yang diduga berhantu yang dipamerkan di East Martello Museum. Menurut legenda, boneka itu memiliki kemampuan supranatural yang memungkinkannya bergerak dan mengubah ekspresi wajahnya. Tidak hanya itu, boneka Robert juga dapat mengeluarkan suara.

Beberapa versi legenda yang lain mengklaim bahwa seorang gadis muda memberi Otto boneka itu sebagai hadiah atau sebagai "pembalasan atas kesalahan". Cerita lainnya mengklaim bahwa boneka itu dapat memindahkan patung-patung voodoo di sekitar ruangan, dan "sadar akan apa yang terjadi di sekitarnya". Masih ada legenda lain yang mengklaim bahwa boneka itu "menghilang" setelah rumah Otto berganti kepemilikan beberapa kali setelah kematiannya.

Konon Otto muda memicu kekuatan gaib boneka itu dengan menyalahkan kecelakaan masa kecilnya pada boneka itu. Menurut cerita rakyat yang beredar disana, boneka itu telah menyebabkan kecelakaan mobil, patah tulang, kehilangan pekerjaan, perceraian dan banyak kemalangan lainnya, dan bahkan katanya pengunjung East Martello Museum diduga mengalami "kemalangan pasca-kunjungan" karena "tidak menghormati Robert". Konon jika kita tidak menghormati Robert agar tidak di ganggu oleh Robert, kita harus meminta maaf pada Robert melalui surat permohonan maaf.(FR)

Baca juga: Kiai Jateng Gelar Syukuran Untuk Walikota yang Raih Gelar Doktor

Baca juga: Fadli Padi Berkunjung Ke Rumah Ganjar Pranowo Karena Hobi Baru

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait