Mitos Beberapa Lagu yang Mempunai Kutukan dan Konon Lagu Untuk Pemujaan Setan

Horor —Jumat, 8 Oct 2021 16:35
    Bagikan  
Mitos Beberapa Lagu yang Mempunai Kutukan dan Konon Lagu Untuk Pemujaan Setan
Mitos Beberapa Lagu yang Mempunai Kutukan dan Konon Lagu Untuk Pemujaan Setan/pinterest

MATAJOGJA

Sobat semua pastis sering mendengar lagu, kapan pun dan dimana pun itu. Namun apakah kalian tahu sobat, jika beberapa lagu ini memiliki mitos yang menyeramkan? Dari yang mengandung kutukan sampai konon lagu tersebut digunakan pemujaan untuk setan. Kali ini matajogja akan membahas beberapa lagu yang mempunyai mitos seram.

  1. Mitos Lagu Hotel California

Lagu ini merupakan salah satu lagu yang enak di dengar. Namun lagu ini juga memiliki mitos seram. Konon katanya Hotel California merupakan Church of Satan atau Gereja Setan. Lagu ini katanya menceritakan tentan pembuatan Church of Satan. Yang dimaksud Gereja Setan adalah tempat berkumpulnya para pemuja setan.

Salah satu lirik lagunya juga seolah menunjukan tentang kekuatan setan yaitu “They stab it with their steely knives, but they just can't kill the beast”.  Sementara pada lirik "You can check-out any time you like, but you can never leave!" seolah menggambarkan jika kalian terikat dengan sumpah para pemuja setan tersebut. Ada juga lirik  "We haven't had that spirit here since nineteen sixty nine" yang uniknya pada tahun 1969(since nineteen sixty nine) hotel di California Street, San Francisco dialih fungsikan menjadi Church of Satan.

Baca juga: Destinasi Wisata Joga: Pesona Taman Sari Ngayogyakarta Hadiningrat

Baca juga: Destinasi Wisata Jogja: Pesona Pantai Nglambor yang Eksotis

  1. Mitos Lagu Stairway to Heaven

Lagu ini memiliki lirik yang terkesan aneh dan susah untuk memahami maknanya. Namun katanya lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang sedang mengumpulkan uang saat kesusahan untuk dapat pergi ke "surga".

Beredar mitos kalau lagu ini punya unsur pemujaan terhadap setan. Memang tidak tampak bagian lirik manapun dari lagu ini yang berkaitan dengan pemujaan setan namun jika lagu ini diputar secara backward atau piringan hitamnya di putar secara terbalik maka pesan pemujaan terhadap setannya akan terdengar.

Konon katanya saat Robert menulis lirik lagu ini ia dalam keadaan bad mood untuk menulis lirik, namun tak tahu dari mana datangnya ia tiba-tiba menulis lirik lagu ini.

Baca juga: Destinasi Wisata Jogja: Wisata Edukasi Museum Gunung Merapi

Baca juga: Destinasi Wisata Jogja: Rafting dan Cave Tubing di Goa Pindul

Uniknya di lagu Stairway to Heaven ini ada lirik "Cause you know sometimes words have two meanings" (Karena kau tahu terkadang kata-kata memiliki dua makna) yang mungkin merujuk pada bagian lirik yang memiliki dua makna jika diputar secara biasa dan dibalik tersebut. Namun, mustahil jika hal itu disengaja karena teknologi saat lagu ini dirilis belum cukup memadai untuk membuat hal semacam itu.

  1. Mitos Lagu Tinggal Kenangan

Jika kamu anak remaja yang tumbuh pada tahun 2007 sampai 2009 pasti akrab dengan lagu ini dan mitosnya. Konon mitosnya Gaby dan kekasihnya mendirikan sebuah band. Namun saat manggung, sang kekasih tidak bisa hadir karena kritis dan akhirnya meninggal. Gaby terpaksa menyanyikan lagu ini sendiri. Karena larut dalam kesedihan, Gaby nekat bunuh diri demi menyusuk sang kekasih.

Selain itu konon jika kita menyanyikan lagu ini akan di hantui oleh arwah dari Gaby. Ada juga versi lain mitosnya. Kekasih dari Gaby meninggal kecelakaan, Gaby pun bunuh diri untuk menyusul kekasihnya.

Baca juga: Destinasi Wisata Jogja: Hutan Mangrove Kulon Progo dengan Spot Foto yang Menarik

Baca juga: Destinasi Wisata Jogja: Pesona Air Terjun Lepo Dlingo

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait