Sinopsis Drama Reply 1988, Kisah Persahabatan dan Kehangatan Keluarga

Hiburan —Rabu, 17 Nov 2021 14:57
    Bagikan  
Sinopsis Drama Reply 1988, Kisah Persahabatan dan Kehangatan Keluarga
Sinopsis Drama Reply 1988, Kisah Persahabatan dan Kehangatan Keluarga/Pinterest

MATAJOGYA-Drama Reply 1988 merupakan salah satu drama korea populer yang membuat para penonton nya merasakan kehangatan persahabatan serta kekeluargaan. Drama ini disutradarai oleh Shin Won Ho dan tayang di tvN pada tahun 2015 - 2016 . Berlatarkan tahun 1988, drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris korea populer seperti Hyeri, Ko Gyung Pyo, Ryu Joon Yeol, Park Bo Gum, dan Lee Dong Hwi.

Sinopsis Drama Reply 1988

Drama ini menceritakan tentang kisah 5 sahabat yang tinggal di gang Ssangmundong. Mereka merupakan teman kecil sekaligus tetangga. Masing-masing karakter dari lima orang sahabat itu memiliki kepribadian yang berbeda.

Deoksun merupakan gadis yang ceria dan gemar bernyanyi serta menari. Ia menjadi satu-satunya perempuan dalam persahabatan ini. Kepribadiannya yang suka menjahili orang dan perilakunya yang tomboy membuat ia sering kali berdebat dengan kakaknya, Bora. Deoksun hidup dalam keluarga miskin. Mereka tinggal di ruang bawah tanah keluarga Junghwan.

Sunwoo merupakan anak yang penurut dan baik hati. Ia dikenal sebagai murid teladan di sekolah. Sunwoo tinggal bersama dengan adik perempuannya bernama Jinjii dan ibunya setelah ayahnya meninggal dunia.

Baca juga: Rekomendasi Film Layar Lebar Adaptasi Dari Cerita Wattpad

Baca juga: Wisata Kalikuning Park yang Menjadi Saksi Bisu

Kemudian, Kim Junghwan (Jungpal) merupakan anak yang cuek namun diam-diam peduli pada orang-orang disekitarnya. Ia juga merupakan anak dari keluarga miskin. namun nasib keluarganya berubah saat kakak laki-laki nya mendapat lotre.

Lalu, Dong Ryong. Ia merupakan anak yang suka menari dan bersikap konyol bersama keempat temannya. Ia juga menyerah untuk melanjutkan pendidikan ke universitas karena nilainya yang buruk.

Dan yang terakhir adalah Taek. Ia merupakan pemain go yang dikenal sudah setingkat dewa. Ia tinggal bersama dengan ayahnya dan pindah ke gang Ssangmundong setelah ibunya meninggal. Taek sendiri mempunyai kepribadian yang agak pendiam. Ia bermain bersama empat orang sahabatnya setelah ia putus sekolah.

Drama ini tak hanya menyoroti persahabatan mereka, tetapi juga menyoroti tentang hidup  rukun bersama tetangga dan saling membantu satu sama lain. Drama ini juga dibumbui oleh cinta segitiga, hubungan backstreet hingga hukum pernikahan korea yang melarang pengantinnya memiliki marga yang sama dan memiliki besan yang sama.

Anda dapat menyaksikan Drama Reply 1988 di Netflix atau Viu. /VR

Baca juga: Menikmati keindahan Pantai Slili yang Diapit Oleh Dua Bukit

Baca juga: Cerita Mistis Seorang Penyihir yang Penuh dengan Dendam

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait