Rekomendasi Film Layar Lebar Adaptasi Dari Cerita Wattpad

Hiburan —Selasa, 16 Nov 2021 17:50
    Bagikan  
Rekomendasi Film Layar Lebar Adaptasi Dari Cerita Wattpad
Rekomendasi Film Layar Lebar Adaptasi Dari Cerita Wattpad/Pinterest

MATAJOGYA- Wattpad merupakan suatu layanan situs online atau aplikasi membaca online. Tempat bagi para penulis untuk menuangkan karyanya juga tempat bagi para pembaca untuk membaca suatu postingan dari penulis entah itu cerita pendek, bersambung, artikel, maupun puisi. 

Terdapat jutaan cerita yang ada di aplikasi wattpad ini. Tak jarang karya-karya para penulis wattpad ini diterbitkan menjadi sebuah Novel. Bahkan beberapa dari cerita wattpad ada yang diangkat menjadi film layar lebar.

Berikut merupakan daftar film layar lebar yang diadaptasi dari cerita wattpad :

1. Serendipity

Film Serendipity merupakan adaptasi dari cerita wattpad dengan judul yang sama karya Erisca Febriani. Film ini dibuat oleh PH Virgo Film, dibintangi oleh Maxime Bouttier dan Mawar De Jongh. Film ini tayang di bioskop seluruh indonesia pada tanggal 9 agustus 2018.

FIlm ini bercerita tentang  kisah hidup Rani yang berubah setelah ayahnya meninggal dunia. Sang ayah meninggalkan hutang yang membuat Rani terpaksa menjadi Lady Escort. Ia putus dengan pacarnya karena ketahuan sedang bersama dengan laki-laki lain. 

Kejadian tersebut menyebar dengan cepat hingga membuat Rani dijauhi oleh seluruh temannya. Di Tengah kesendiriannya, ia bertemu dengan Gibran. Siswa baru yang menemani rani di masa sulitnya.

2. Mariposa

Mariposa merupakan karya dari penulis Luluk H.F. Cerita ini cukup fenomenal di tahun 2018. Sebelum diadaptasi menjadi film oleh rumah Falcon Pictures dan Kharisma Starvision, Cerita ini sudah terlebih dahulu diterbitkan oleh Penerbit Coconut Books pada tahun yang sama dan menjadi best seller.

Baca juga: Wisata Kalikuning Park yang Menjadi Saksi Bisu

Baca juga: MAREMA Merupakan Sebuah Ajakan untuk Bangkit

Film Mariposa disutradarai oleh Fajar Bustami dan dibintangi oleh Angga Yunanda dan Adhisty Zara. Film bergenre komedi romantis ini tayang pada 12 maret 2020.

3. Matt & Mou

Film yang dibintangi oleh Prilly latuconsina dan Maxime Bouttier ini merupakan adaptasi dari cerita wattpad karya Wulanfadi. Film ini diproduksi oleh MD Pictures dan tayang perdana pada tanggal 24 Januari 2019.

Film ini bercerita tentang dua sahabat kecil yang memiliki sifat bertolak belakang. Mou adalah gadis yang manja, sedangkan Matt adalah pria yang protektif terhadap Mou. Hingga mereka dewasa, Matt selalu bersikap protektif termasuk dengan memilihkan pacar untuk Mou.

4. SIN

Sin merupakan film yang diadaptasi dari cerita wattpad dengan judul yang sama karya Faradita. Film ini tayang di bioskop seluruh indonesia pada tanggal 10 Oktober 2019 yang dibintangi oleh Mawar de Jongh dan Bryan Domani.

Film ini menceritakan tentang kisah Raga dan metta yang saling membenci. Namun nyatanya seiring berjalan waktu, mereka pun saling jatuh cinta. Mereka pun mulai berpacaran namun sayangnya tidak berlangsung lama karena keluarga Raga menentang hubungan mereka. Raga pun memutuskan hubungan mereka dan menghilang.

Setelah mengetahui alasan mengapa Raga memutuskan hubungan mereka, Metta dihadapkan dalam 2 pilihan. Mengalah atau berbuat dosa untuk memperjuangkan cintanya? 

Itulah beberapa rekomendasi film layar lebar yang diadaptasi dari cerita wattpad. /VR

Baca juga: Mengenal Museum Bersejarah Ullen Sentalu Yogyakarta

Baca juga: Misteri Dibalik Lagu Nina Bobo

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait