Spotify Mengakuisisi Platform Add Audiobooks Findaway

Hiburan —Sabtu, 13 Nov 2021 15:37
    Bagikan  
Spotify Mengakuisisi Platform Add Audiobooks Findaway
Spotify Logo./pinterest

MATJOGJA


Spotify sudah berantakan musik dan podcast, dan segera platform akan menawarkan buku audio sebagai bagian dari tumpukan konten berteriak-teriak untuk telinga Anda setiap kali Anda membuka aplikasi.


Layanan musik streaming mengumumkan akan mengakuisisi perusahaan buku audio bernama Findaway, dengan rencana untuk menambahkan buku audio ke dalam mix pada tahun 2022.

Baca juga: Belajar Sejarah di Museum Purbakala Sangiran

Baca juga: Drama Korea Meow The Secret Boy, Kisah Seekor Kucing Jelmaan Manusia


Kesepakatan tersebut dilaporkan lebih dari menawarkan mendistribusikan buku audio dan mungkin juga mencakup layanan pembuatan buku audio. Ini mirip dengan platform podcast Spotify, Anchor, yang memungkinkan Anda merekam, menerbitkan, dan menerbitkan episode podcast dengan cepat. Spotify akan memasangkan penulis buku dengan narator potensial untuk secara efektif membuat versi Audible-nya sendiri.


“Dengan akuisisi ini, kami akan dapat meningkatkan katalog buku audio ke platform sehingga pengguna dapat secara efektif mendapatkan semua konten audio yang mereka inginkan dalam satu platform,” Nir Zicherman, kepala audiobook di Spotify.


Perusahaan berencana untuk menjual buku audio kepada pengguna gratis dan berbayar dan mendukung penulis dan penerbit untuk menggunakan platform pembayaran lain dan mempertahankan penjualan. Mereka yang memilih platform pembayaran Spotify harus berbagi pendapatan, meskipun itu dapat membantu penulis independen mendistribusikan karya mereka lebih cepat.

Baca juga: Rekomendasi Villa Private Pool di Bali

Baca juga: Beberapa Kutipan, Kisah Beku


Spotify juga berencana untuk mengerjakan penemuan buku audio, mirip dengan pekerjaan yang menampilkan lagu, daftar putar, dan podcast. Tapi ini bisa cepat mengganggu, terutama jika Anda sudah tertanam di platform lain untuk buku audio.


Misalnya, saya bersandar sepenuhnya pada Google Play Store dan buku audionya, yang terintegrasi dengan tampilan pintar Asisten Google saya. Mungkin ada beberapa sinergi yang bisa didapat di sini katakanlah, daftar putar lagu-lagu setelah mendengarkan buku self-help tentang mengelola juga, Spotify akan memiliki persaingan yang serius.


Audible Amazon saingan adalah yang jelas, dan menambahkan perpustakaan audio ke platformnya membantu memposisikan Spotify sebagai toko audio satu atap Anda.


Dikutif The Verge, Spotify bahkan mungkin menjelajah ke wilayah berlangganan sebagai bagian dari penawaran premiumnya.


Tidak ada rincian tentang berapa banyak Spotify menawarkan Findaway, meskipun perusahaan berdiri untuk menghasilkan uang setiap kali seseorang mengalirkan buku yang didukung Findaway. Itu juga harus membayar royalti kepada penerbit dan penulis buku audio lainnya. -23

Baca juga: Tempat Wisata yang Terkenal di Semarang, Taman Pandanaran

Baca juga: 4 Wisata Pantai di Yogyakarta yang Menyajikan Suasana yanng Indah dan Alami

SUMBER : YUKBALI.COM


Editor: Amel
    Bagikan  

Berita Terkait