Ternyata Air Hujan Memiliki Manfaat Untuk Tanaman

Hiburan —Jumat, 29 Oct 2021 15:12
    Bagikan  
Ternyata Air Hujan Memiliki Manfaat Untuk Tanaman
Ternyata Air Hujan Memiliki Manfaat Untuk Tanaman/pinterest

MATAJOGJA

Di beberpa daerah ini ternyata sedang mengalami musim hujan, taukah kamu bahwa air hujan memunyai beberapa manfaat untuk tanaman.

Air hujan yang begitu deras tentu saja akan di serap oleh tanah untuk menyubukan tanaman dan kemungkinan tanaman juga bisa bertahan terhadap periode kekeringan. Air hujan ini merupakan sumber irigrasi alami bagi tubuhan dan akar, yang meningkatkan jumlah air yang di serap oleh akar.

Banyak sekali orang yang bertanya kenapa air hujan menyuburkan tanaman, karena dari proses penyiraman tanaman akan mendapatkan nutrisi nitrogen , maka dari itu air hujan memiliki kandungan nutrisi yang dapat menyuburkan tanaman.

Dan inilah beberapa manfaat air hujan untuk tanaman

Baca juga: 4 Rekomendasi Anime Drama Terbaik

  1. Membantu fotosintesis

Sebetulnya hujan dengan adanya petir juga dapat merusak tanaman,namun hujan badai petir  sangat baik untuk pertumbuhan tanaman, karena pada dasarnya petir dapar membantu menambahkan nirogen pada tanaman yang melalui air hujan, karna nitrogen yang terkandung dalam air hujan sangat baik untuk klorofil dan proses fotosintesis.

  1. Tanaman lebih hijau

Tahukah kamu bahwa tanaman sangat membutuhkan nitrogen karena nitrogen dapat membuat tanaman anda jauh lebih sehat, jika tumbuhan kalian warna daunnya lebih hijau maka tumbuhan kalian itu sehat dan jika daun pada tumbuhan kalian kuning maka tumbuhan itu sangat kekurangan nitrogen sehingga tanaman itu bisa mati.

  1. Tanaman lebih segar

Kandungan nitrogen di dalam air hujan dapat membantu membersihkan debu dari tanaman kalian dan air hujan ini mempunyai manfaat yang sama dengan air cucian beras yang bagus untuk tanaman, Ketika air hujan mengguyur tanaman kalian maka akan terlihat lebih segar.

  1. Menutrisi tanaman

Jika kalian mempunyai tanaman alngkah baiknya jika tanaman kalian harus di siram dengar ir hujan  . karena nitrogen sendiri adalah salah satu unsur penyusun DNA pada tanaman, maka dari itu sangat berperan penting dalam proses metabolisme tanaman.

  1. Menyuburkan tanah

Air hujan tentunya sangat penting untuk kesuburan tanah dan perkembangan tanah.


itulah beberapa manfaat air hujan yang harus kalian ketahui, dan bagi kalian yang memounyai tanaman dirumah kalian harus mencobanya agar tumbuhan kalian tetap sehat.- ER

Sumber: depostbali.com

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Bertema Penjara yang Sangat Menarik Untuk Disaksikan

Baca juga: 3 Rekomendasi Film Bertema Lautan yang Menarik Untuk di Tonton

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait