5 Rekomendasi Film Bertema Penjara yang Sangat Menarik Untuk Disaksikan

Hiburan —Selasa, 12 Oct 2021 16:04
    Bagikan  
5 Rekomendasi Film Bertema Penjara yang Sangat Menarik Untuk Disaksikan
5 Rekomendasi Film Bertema Penjara yang Sangat Menarik Untuk Disaksikan/pinterest

MATAJOGJA

Sobat semua pasti suka menonton film kan? Dimasa pandemi ini menonton film menjadi pilihan favorit banyak orang untuk menghabiskan waktunya. Dari genre drama sampai genre action huga beragam tema tentunya. Berikut ini kami memberikan beberapa rekomendasi film bertema penjara.

  1. The Shawshank Redemption

The Shawshank Redemption adalah film drama Amerika Serikat tahun 1994 yang ditulis dan disutradarai Frank Darabont dan dibintangi Tim Robbins dan Morgan Freeman. Diadaptasi dari novel karya Stephen King yang berjudul Rita Hayworth and Shawshank Redemption. Film ini menceritakan kisah Andy Dufresne, seorang bankir yang menghabiskan hampir dua puluh tahun di Shawshank State Prison atas pembunuhan istri dan selingkuhannya meski ia mengklaim tidak melakukannya.

  1. Escape from Alcatraz

Escape from Alcatraz adalah film Amerikan bergender thriller tahun 1979, yang disutradarai Don Siegel dan dibintangi oleh Clint Eastwood.Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata di Pulau Alcatraz, San Francisco, Amerika Serikat. Escape from Alcatraz adalah film Amerika bergenre thriller tahun 1979, yang disutradarai Don Siegel dan dibintangi oleh Clint Eastwood. Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata di Pulau Alcatraz, San Francisco, Amerika Serikat. Bercerita tentang sekelompok tahanan berani mencoba untuk melarikan diri dari pulau penjara terkenal Alcatraz yang belum pernah ada yang lolos dari pelarian.

Baca juga: Mitos Mengenai Boneka Robert atau Robert The Doll

Baca juga: Fadli Padi Berkunjung Ke Rumah Ganjar Pranowo Karena Hobi Baru

  1. Escape Plan

Escape Plan adalah sebuah film dimana sebuah kotak susu bisa menyelamatkan manusia keluar dari penjara. Film laga seru bertema penjara Amerika Serikat tahun 2013 yang menampilkan Sylvester Stallone, Arnold Schwarzenegger, Jim Caviezel, 50 Cent, Vinnie Jones, Vincent D'Onofrio dan Amy Ryan. Film tersebut disutradarai oleh pembuat film Swedia Mikael Håfström, dan ditulis oleh Miles Chapman dan Jason Keller.

  1. Escape from Pretoria

Escape from Pretoria adalah film thriller Australia tahun 2020 yang ditulis dan disutradarai oleh Francis Annan. Film ini  berdasarkan kisah hidup tiga tahanan politik di Afrika Selatan pada tahun 1979, yang dibintangi oleh Daniel Radcliffe dan Daniel Webber. Hal ini didasarkan pada buku 2003 Inside Out: Escape from Pretoria Prison oleh Tim Jenkin, salah satu orang yang lolos.

  1. The Green Mile

The Green Mile adalah film drama Amerika tahun 1999 yang disutradarai oleh Frank Darabont. Film ini diadaptasi dari novel tahun 1996 berjudul sama karangan Stephen King. Film ini dikisahkan dalam format “flashback” dan dibintangi oleh Tom Hanks yang berperan sebagai Paul Edgecomb dan Michael Clarke Duncan sebagai John Coffeey dengan pemeran-pemeran pendukung antara lain David Morse, Bonnie Hunt, dan James Cromwell. Film ini bercerita tentang kehidupan dari Paul sebagai sipir penjara hukuman mati pada saat depresi besar terjadi di Amerika Serikat, dan peristiwa-peristiwa supernatural yang ia saksikan.(FR)

Baca juga: Beberapa Rekomendasi Cemilan yang Lagi Viral di Indonesia

Baca juga: Paolo Maldini, Sang Kiblat Pemain Bertahan

Baca juga: Legenda Rakyat Irlandia Mengenai Asal Usul Jack-o’-Lantern

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait