Persib vs Persipura. Persib Melanjutkan Tren Positif Setelah Menang Dengan Skor 3-0

Dunia Bola —Minggu, 31 Oct 2021 15:03
    Bagikan  
Persib vs Persipura. Persib Melanjutkan Tren Positif Setelah Menang Dengan Skor 3-0
Persib vs Persipura. Persib Melanjutkan Tren Positif Setelah Menang Dengan Skor 3-0/google

MATAJOGJA

Persib Bandung kembali melanjutkan tren positif mereka di pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/22 hari Sabtu (30/10/2021). Maung Bandung berhasil menang dengan skor 3-0.

Tiga gol Persib tercipta dari brace Wander Luiz dan gol dari Mohammed Rashid.

Babak Pertama

Persib Bandung tampil agresif dan memberi tekanan ke pertahanan Persipura pada menit kelima. Peluang pertama tercipta dari sepakan tepat sasaran Dedi Kusnandat, tapi masih mampu diamankan kiper Persipura Fitrul Dwi Rustapa.

Hanya dua menit berselang, Persipura membalas, ancaman tercipta melalui tendangan sudut. Muhammad Tahir memanfaatkan umpan sepak pojok itu dengan sundulan. Namun sayang, masih melebar dari gawang Persib.

Gol pembuka keunggulan Persib tercipta pada menit ke-14. Wander Luiz mampu memanfaatkan umpan sundulan yang dilakukan oleh Esteban Vizcarra yang kemudian menggetarkan gawang Persipura.

Ke unggulan bagi Persib, mereka semakin agresif dengan menciptakan peluang lagi pada menit ke-24. Febri Hariyadi melepas tembakan yang mampu ditepis Fitrul. Bola rebound kemudian disambar Zalnando, sayangnya masih melenceng dari gawang.

Semenit kemudian, giliran Ezra Walian yang mendapat kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Namun  tembakannya masih berhasil diamankan oleh Fitrul dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Bek Persib Victor Igbonefo, bahkan juga turut memberi ancaman pada menit ke-30. Dia mampu memanfaatkan tendangan sudut yang dikirim oleh Febri. Namun, sundulan Victor mengarah tepat ke pelukan Fitrul.

Persib akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-35. Wander Luiz kembali mencetak gol. Berawal dari umpan silang Zalnando dari sisi kiri, Wander Luiz meneruskannya dengan sundulan keras yang gagal diantisipasi oleh Fitrul.

Hingga akhir laga babak pertama kedudukan bertahan 2-0.

Baca juga: Liverpool vs Preston North End. Memainkan Lapis Dua Liverpool Berhasil Menang 2-0

Babak Kedua

Persib Bandung masih menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. Mereka terus mengurung pertahanan dari Persipura. Di menit ke-58, Dedi Kusnandar kembali mendapat kesempatan setelah menerima umpan dari Febri. Tetapi, tembakan Desi masih melambung.

Ezra Walian melakukan percobaan tendangan spekulasi pada menit ke-62. Tembakan dari Ezra berhasil diblok oleh Fitrul. Tembakan kerasnya yang mengarah ke gawang tapi masih belum mampu menambah gol.

Persipura mendapat peluang emasnya pada menit ke-65 yang datang dari Tahir yang mengirim umpan kepada Yevhen Bokhasvili. Sayangnya, Yevhen gagal mengontrol bola dengan baik sehingga peluang tersebut terbuang begitu saja.

Persipura berhasil menggetarkan jala gawang Persib pada menit ke-71. Umpan silang Tahir yang disambut oleh Feri Pahabol berhasil masuk gawang Persib. Namun, wasit menganulirnya karena Pahabol dianggap offside.

Gelandang asal Palestina Mohammed Rashid tidak ketinggalan melakukan percobaan tendangan dari jarak jauh pada menit ke-74. Rashid mampu memanfaatkan bola muntah dari pertahanan Persipura dan menyambarnya dengan first touch. Sayang sekali, sepakannya masih melambung di atas mistar.

Dua menit kemudian, Ezra Walian kembali melakukan percobaan tendangan spekulasi ke arah gawang Persipura. Fitrul juga dengan sigap mampu menghalau tembakan yang mengarah ke gawangnya.

Persib kembali menambah golnya menjelang akhir laga pada menit ke-89. Geoffrey Castillion mampu memanfaatkan umpan tarik Henhen Herdiana. Tembakan kerasnya tidak bisa dihalau oleh Fitrul.

Keunggulan Persib masih bertahan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit. Persib keluar sebagai Pemenang dengan skor 3-0.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2):

Muhammad Natshir; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando; Febri Haryadi, Dedi Kusnandar, Mohammed Rashid, Esteban Vizcarra; Wander Luiz, Ezra Walian

Persipura Jayapura (4-3-3):

Fitrul Dwi Rustapa; Muhammad Tahir, Donni Monim, Henrique Motta, Wulf Horata; Nerius Alom, Ian Kabes, Takuya Matsunaga; Feri Pahabol, Todd Ferre, Joshua Isir(FR)

Baca juga: West Ham United vs Manchester City. Skor 0-0 Harus Dilajutkan Adu Penalti 5-3  

Baca juga: Chelsea vs Southampton. Skor 1-1 Dilanjutkan Adu Penalti

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait