Chelsea vs Southampton. Skor 1-1 Dilanjutkan Adu Penalti

Dunia Bola —Rabu, 27 Oct 2021 13:34
    Bagikan  
Chelsea vs Southampton. Skor 1-1 Dilanjutkan Adu Penalti
Chelsea vs Southampton. Skor 1-1 Dilanjutkan Adu Penalti/pinterest

MATAJOGJA

Chelsea berhasil menang atas Southampton dalam laga keempat Carabao Cup 2021/22 di Stamforb Bridge pada hari Rabu(27/10/2021).

Laga Seri 1-1 ini harus dilanjutkan hingga adu penalti dengan skor 4-3. Awalnya Chelsea unggul lebih dahulu melalui gol dair Kai Havertz. Lalu Southampton membalas dengan aksi dari Che Adams yang berhasil menyamakan kedudukan.

Berkat adu penalti yang dimenangkan oleh Chelsea, mereka lolos kebabak berikutnya. Sedangkan Southampton harus terhenti pada babak ini.

Babak Pertama

Chelsea berusaha tampil agresif sejak awal laga babak pertama. Sejumlah peluang pun didapat tim asuhan Thomas Tuchel ini, tetapi belum ada yang bisa menghasilkan gol pembuka.

Southampton sendiri sempat beberapa kali memperoleh peluang yang matang, termasuk lewat aksi Stuart Armstrong. Sayang sekali, sama seperti tuan rumah belum ada gol yang tercipta dari tim tamu.

Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan menjelang akhir laga pada menit ke-44 lewat aksi Havertz. Sundulannya yang meneruskan umpan sepak pojok dari Hakim Ziyech berhasil menggetarkan jala gawang Fraser Forster.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga dan mengantarkan para pemain kedua tim masuk ruang ganti.

Baca juga: 3 Kandidat Pelatih  Calon Pengganti Ole Gunnar Solksjaer

Baca juga: Legenda Manchester United Kecewa dan Kesal dengan Laga Melawan Liverpool

Babak Kedua

Baru semenit kembali dari kamar ganti, Southampton berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Che Adams yang meneruskan umpan dari Kyle Walker-Peters. Skor kembali berubah, kedudukan seri 1-1.

Chelsea pun mencoba langsung bereaksi dengan peluang yang didapat Ross Barkley. Di lain sisi, Southampton sempat mengancam  lagi lewat aksi Che Adams. Namun skor 1-1 tetap tak berubah hingga waktu 90 menit berakhir.

Pemenangnya pun harus ditentukan lewat adu penalti. Pada babak ini, Theo Walcott gagal melaksanakan tugasnya dengan baik, begitu pun demikian dengan Mason Mount.

Setelah tendangan William Smallbone melambung di atas sasaran, Chelsea pun sukses memastikan kemenangan berkat sepakan 12 pas James. James menjadi pahlawan dalam laga ini

Susunan Pemain

Chelsea (formasi 3-4-3):

Kepa Arrizabalaga; Reece James, Trevoh Chalobah, Malang Sarr; Callum Hudson-Odoi, Ross Barkley (Ben Chilwell 67'), Mateo Kovacic, Saul Niguez, Marcos Alonso; Hakim Ziyech (Mason Mount 67'), Kai Havertz.

Southampton (formasi 4-4-2):

Fraser Forster; Yan Valery, Lyanco, Mohammed Salisu, Kyle Walker-Peters; Nathan Tella (Theo Walcott 67'), Stuart Armstrong (William Smallbone 78'), Ibrahima Diallo (Oriol Romeu 77'), Moussa Djenepo (Valentino Livramento 83'); Che Adams (Shane Long 66'), Adam Armstrong.

(FR)

Baca juga: Arsenal vs Leeds United. Arsenal Berhasil Menang dengan Dua Gol Tanpa Balas

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait