Persib Bandung vs PSIS Semarang. Persib Meraih Kemenangan Krusial Dengan Skor 0-1

Dunia Bola —Rabu, 27 Oct 2021 11:09
    Bagikan  
Persib Bandung vs PSIS Semarang. Persib Meraih Kemenangan Krusial Dengan Skor 0-1
Persib Bandung vs PSIS Semarang. Persib Meraih Kemenangan Krusial Dengan Skor 0-1/[inte

MATAJOGJA 

Persib Bandung meraih kemenangan tipis atas PSIS Semarang dalam laka pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/22 pada hari Selasa(26/10/2021).

Dalam laga ini Persib menang tipis dengan skor 0-1 dari PSIS Semarang. Gol dari Persib Bandung tercipta dari gol semata wayang dari Febri Haryadi.

Jalannya pertandingan

Persib dan PSIS saling serang sejak awal permainan. Sempat mendapatkan peluang pada menit ke-4, namun peluang dari PSIS belum dapat dikonversikan menjadi gol. Tendangan bebas yang di eksekusi oleh Johathan Cantillana masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Persib Teja Paku Alam.

Setelahnya, giliran Persib yang berbalik menyerang PSIS. Beberapa peluang berusaha diciprakan oleh Ezra Walian dan Wander Luiz, tetapi masih bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan PSIS.

Peluang pertama Persib tercipta pada menit ke-39 oleh Febri Haryadi. Namun, bola sepakan Febri masih dapat ditepis oleh Joko Ribowo dan bola melayang tipis diatas mistar gawangnya.

Baca juga: Legenda Manchester United Kecewa dan Kesal dengan Laga Melawan Liverpool

Berbalik PSIS menekan Persib pada masa perpanjangan waktu. Brian Ferreira yang mendapatkan peluang, melepaskan tembakan kearah gawang Persib. Namun sayangnya, bola masih melebar dari gawang yang di kawal Teja Paku Alam.

Skor kacamata bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, PSIS langsung menebar ancaman kepada Persib. Pemain PSIS Bruno Silva yang menggantikan Riyan Andriansyah melepas tendangan pada menit ke-53 namun belum tepat sasaran.

Persib membalikan serangan melalui Mohammed Bassim Rashid pada menit ke-55. Namun bola tembakan dari Rashid ini belum tepat sasaran.

Persib akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-61 melalui Febri Haryadi. Skema tendangan sudut yang di berikan Marck Klok dan di terima oleh Febri diluar kotak penalti. Febri pun melepas tembakan kearah gawang PSIS dan berhasil menjadi gol. Skor berubah menjadi 0-1, keunggulan untuk Persib.

Baca juga: 3 Kandidat Pelatih  Calon Pengganti Ole Gunnar Solksjaer

Persib semakin percaya diri setelah gol dari Febri dan mereka pun mendominasi laga. Pada menit ke-71, Victor Igbonefo hampir saja menambah keunggulan bagi Maung Bandung. Namun sepakannya belum tepat sasaran ke gawang PSIS.

Peluang kembali tercipta pada menit ke-87 melalui Rashid. Tetapi, bola sepakannya masih dapat diantisipasi oleh Joko Ribowo menggunakan kakinya. Setelah peluang ini tidak ada gol tercipta lagi hingga akhir laga dan laga berakhir dengan skor 0-1, kemenangan untuk Persib.

Susunan Pemain

PSIS Semarang (formasi 4-2-3-1):

Joko Ribowo, Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra, Finky Pasamba, Riyan Ardiansyah, Brian Ferreira, Jonathan Cantillana, Septian David Maulan, Hari Nur Yulianto

Persib Bandung (formasi 4-3-3):

Teja Paku Alam, Henhen Herdian, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando, Mohammed Rashid, Marc Klok, Esteban Vizcarra, Febri Haryadi, Ezra Walian, Wander Luiz(FR)

Baca juga: Manchester United vs Liverpool. Liverpool Menangan Telak di Kandang Rival

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait