Manchester United vs Liverpool. Liverpool Menangan Telak di Kandang Rival

Dunia Bola —Senin, 25 Oct 2021 12:55
    Bagikan  
Manchester United vs Liverpool. Liverpool Menangan Telak di Kandang Rival
Manchester United vs Liverpool. Liverpool Menangan Telak di Kandang Rival/pinterest

MATAJJOGJA

Manchester United harus menelan kekalahan didepan publik sendiri. MU dikalahkan dengan skor 0-5 dalam pekan kesembilan Premiere League 2021/22 pada hari Minggu (24/10/2021). Mohamed Salah menjadi bintang pada laga ini.

Mo Salah mencerak hat-trick untuk Liverpool dan dua gol lain dicetak oleh Naby Keita dan Diogo Jota.Dengan kemenangan Liverpool pada laga ini, Liverpool naik ke peringkat dua klasemen. Sedangkan MU harus turun ke posisi tujuh.

Baca juga: Chelsea Vs Barcelona. Semifinal Liga Champions 2009 yang Penuh Kontroversial

Babak Petama

Waktu baru berjalan 5 menit, Liverpool berhasil menjebol gawang dari David De Gea. Gol pembuka keunggulan Liverpool ini dicetak oleh Naby Keita yang mendapatkan asis dari Mohamed Salah. Skor sementara menjadi 0-1.

8 menit berlalu Liverpool mampu menggandakan keunggulan. Aksi dari Diogo Jota yang memanfaatkan umpan dari Trent Alexander-Arnold dengan baik mampu kembali menjebol gawang David De Gea. Kedudukan menjadi 0-2, tuan rumah semakin tertekan.

Jurgen Klopp harus memutar otak, setelah salah satu pemainnya mendapat cidera. James Milner harus ditarik keluar lapangan dan di gantikan oleh Curtis Jones pada menit ke-27 karena cidera hamstring.

MU berupaya untuk meningkatkan agresivitas bermain. Beberapa peluang tercipta, termasuk aksi sang bintnag Cristiano Ronaldo. Sayangnya peluang tersebut belum membuahkan hasil. Belum ada yang mampu memaksa Alisson mengambil bola dari dalam gawangnya.

Menjelang akhir laga, alih-alih menambah keunggulan MU justru semakin terpuruk. Pada menit ke-38 Salah mencetak gol penambah skor bagi Liverpool. Skor kembali berubah menjadi 0-3 .

Pada masa perpanjangan waktu Salah kembali mencetak gol. Pada menit ke 45+5 Salah mencetak brace-nya. Skor menjadi 0-4 Liverpool unggul. Setelah gol ini tak ada gol tercipta lagi hinga turun minum.

Baca juga: Chelsea Vs Barcelona. Semifinal Liga Champions 2009 yang Penuh Kontroversial

Babak Kedua

Memasuki babak kedua,Ole Gunnar Solksjaer melakukan pergantian pemain. Ole memasukan Paul Pogba dan menggantikan Manson Greenwood yang diharapkan untuk menambah gebrakan bagi tim tamu.

Namun MU masih belum bisa melakukan gebrakan yang diharapkan. Bahkan tim tamu semakin menjauhkan keunggulan pada menit ke-50 Salah gol lagi. Gol ini menjadi hat-trick yang Salah cetak dalam pertandingan ini. Keunggulan Liverpool atas Manchester United semakin jauh dengan skor 0-5.

Menit ke-52 Cristiano Ronaldo menggetarkan jala gawang yang di jaga Allison Becker. Namun sayang masih dianulir oleh wasit. Wasit meninjau VAR dan melihat bahwa Cristiano Ronaldo offside terlebih dahulu.

Beberapa menit berlalu, Manchester United harus bermain dengan 10 pemain. Paul Pogba terlihat dalam VAR telahh melakukan tackle berbahaya pada Keita. Pogba pun di usir keluar lapangan pada menit ke-60.

Unggul jumhal pemain, Liverpool menciptakan beberapa peluang. Namun sayang tidak ada yang bisa dikonversikan menjadi gol lagi. Tidak ada gol tercipta sampai peluit panjang di tiup oleh wasit. Skor 0-5 bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Manchester United (formasi 4-2-3-1):

David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay; Mason Greenwood (Paul Pogba 46'), Bruno Fernandes (Edinson Cavani 62'), Marcus Rashford (Diogo Dalot 62'); Cristiano Ronaldo.

Liverpool (formasi 4-3-3):

Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, James Milner (Curtis Jones 27'), Naby Keita (Alex Oxlade-Chamberlain 64'); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Sadio Mane 76'), Diogo Jota.

(FR)

Baca juga: Chelsea vs Norwich. Menang Telak Dengan Skor 7-0, Chelsea Berada Dipuncak Klasemen

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait