Chelsea vs Norwich. Menang Telak Dengan Skor 7-0, Chelsea Berada Dipuncak Klasemen

Dunia Bola —Minggu, 24 Oct 2021 16:44
    Bagikan  
Chelsea vs Norwich. Menang Telak Dengan Skor 7-0, Chelsea Berada Dipuncak Klasemen
Chelsea vs Norwich. Menang Telak Dengan Skor 7-0, Chelsea Berada Dipuncak Klasemen

MATAJOGJA

Chelsea merayakan pesta gol golnya ke gawang Norwich City dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (23/10/2021). Tanpa kesulitan yang berarti, Chelsea berhasil medapatkan tiga poin. Pasukan Thomas Tuchel mendapatkan tiga poin setelah menang telak atas Norwich City dengan skor 7-0.

Menir ke-8 Chelsea menjebol gawang tim tamu. Mason Mount jadi pemain pertama yang mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol setelah berhasil memanfaatkan asis dari Jorginho.

10 menit berselang, giliran Hudson-Odoi pun ikut memasukan bola ke gawang Norwich. Umpan terobosan yang baik dari Mateo Kovacic memudahkan Odoi mengubah skor jadi 2-0.

Chelsea betul-betul mendominasi permainan. Maka tak heran jika mereka mampu mencetak gol ketiga sebelum akhir laga. Pada menit ke-42, Reece James sukses menambah keunggulan the Blues menjadi 3-0.

Norwich City dibuat tidak berkutik oleh Chelsea yang terus menekan. Mereka tidak mampu mencetak gol untuk memperkecil selisih kedudukan. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Chelsea 3-0.

Baca juga: Chelsea Vs Barcelona. Semifinal Liga Champions 2009 yang Penuh Kontroversial

Babak Kedua

Norwich memulai babak kedua dengan dua pergantian pemain sekaligus. Sayangnya, energi segar dari dua orang yang masuk tidak memberikan gebrakan lebih terhadap dominasi Chelsea di pertandingan kali ini.

Pada menit ke-57, Chelesea berhasil menambah lagi keunggulan skor jadi 4-0 lewat Ben Chilwell. Chilwell mencetak gol dengan memanfaatkan asis dari Mateo Kovacic, Kovacic pada pertandingan kali ini sudah menciptakan dua asis.

Lima menit berlalu, jala gawang Norwich bergetar kembali. Gol bunuh diri yang dilakukan Max Aaron membuat kedudukan berubah menjadi 5-0 buat tuan rumah.

Kartu merah untuk pemain Norwich. Pada menit ke-65, Ben Gibson mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar James. Karena momen ini, Norwich harus bermain dengan 10 pemain.

Sepakan Antonio Rudiger tangan dari Mathias Normann yang berada di kotak penalti pada menit ke-81. Setelah mengecek lewat VAR, wasit menunjuk titik putih dan memberikan hadiah  penalti kepada Chelsea.

Mount Maju sebagai eksekutor. Namun sayang, Tim Krul berhasil menghentikan eksekusi penalti Mount. Penalti harus diulang lantaran Tim Krul tidak menginjak garis gawang ketika bola ditendang. Mount tidak menyia-nyiakan kesempatan keduanya ini untuk mencetak gol. Mount berhasil menambah keunggulan menjadi 6-0 untuk Chelsea.

Mount mencatatkan hat-trick saat pertandingan sudah memasuki masa perpanjangan waktu. Peluit panjang tanda akhir pertandingan di tiup oleh wasit. The Blues berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 7-0 atas Norwich City.

Baca juga: Jorge Masvidal Peraih Rekor KO Tercepat di UFC

Susunan Pemain

Chelsea (formasi 3-4-2-1):

Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho (Ruben Loftus-Cheek 64), Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Callum Hudson-Odoi (Hakim Ziyech 70'), Mason Mount; Kai Havertz (Ross Barkley 70').

Norwich City (formasi 3-5-2):

Tim Krul; Ozan Kabak, Ben Gibson, Grant Hanley; Max Aarons, Pierre Lees-Melou (Milot Rashica 46'), Mathias Normann, Kenny McLean, Dimitrios Giannoulis (Brandon Williams 46'); Josh Sargent (Andrew Omobamidele 69') , Teemu Pukki.(FR)

Baca juga: Battle of Nuremberg, Brutalanya Laga Portugal vs Belanda Piala Dunia 2006

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait