Persib Bandung vs PSS Sleman, Persib Berhasil Come Back Dengan Skor 4-2

Dunia Bola —Sabtu, 23 Oct 2021 11:55
    Bagikan  
Persib Bandung vs PSS Sleman, Persib Berhasil Come Back Dengan Skor 4-2
Persib Bandung vs PSS Sleman, Persib Berhasil Come Back Dengan Skor 4-2/pinterest

MATAJOGJA

Persib Bandung menang come back atas PSS Sleman dalam pekan ke-8 BRI Liga 1 2021/22 pada hari Jumat(22/10/2021). Laga yang di gelar di stadion Manahan, Solo ini berlangsung sengit, Persib Bandung sempat kesulitan dan tertinggal terlebih dahulu. Namun Persib berhasil membalikan keadaan dengan skor akhir 4-2, kemenangan untuk Persib.

Dua pemain Persib mencetak brace yaitu, Wander Luiz dan Mohamed Rashid. Sedangkan pencetak gol dari PSS Sleman adalah Nemanja Kojic dan Irfan Jaya.

Pertandingan Babak Pertama

Laga diawali dengan tekanan yang di upayakan untuk menekan pertahanan Sleman. Persib mencetak sempat peluang melalui Frets Butuan yang  mendapatkan umpan dari Marc Klok pada menit ke-6. Namun sayang sepakan dari Frets masih melenceng dari gawang Sleman.

Pada menit ke-12, Frets kembali memberikan ancaman kepada Miswar Saputra penjaga gawang Sleman. Namun tendangan mendatar dari Frets mudah saja untuk diantisipasi oleh Miswar Saputra.

Persib terus menggempur pertahanan Sleman dan terus memberikan ancaman. Pada menit ke-26 kerja sama antara Febri Haryadi dan Ezra Walian sangat mengamcam gawang dari Sleman. Namun finishing umpan oleh Ezra masih melambung diatas  mistar gawang Sleman.

Baca juga: Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, Madrid Membawa Poin Penuh dengan Skor 0-5

Pada menit ke-34 terjadi kesalah pahaman komunikasi. Nick Kuipers bermaksud mengirim umpan dari belakang kepada Rashid. Namun Rashid tidak melihat umpan tersebut dan bola pun langsung dipotong oleh Irfan Jaya.

Irfan langsung melakukan penetrasi setelah melihat kekosongan lini belakang Persib. Irfan melepaskan tembakan tepat sasaran kegawang Teja Paku Alam. Bola masih dapat di tepis, namun bola rebound disambar langsung oleh Nemanja Kojic. Gol pun tercipta untuk PSS Sleman dan merubah kedudukan sementara menjadi 0-1.

Dengan keunggulan ini Sleman Semakin percaya diri. Menjelang Akhir permainan Sleman kembali melakukan ancaman dan bahkan hampir menggandakan keunggulan. Namun sepakan dari Irkham Mila masih melenceng dari gawang Teja Paku Alam.

Pertandingan berkahir dengan skor 0-1. PSS bisa masuk ruang ganti dengan kepala terangkat.

Pertandingan Babak Kedua

Persib langsung melakukan pressure untuk menyamakan kedudukan. Coach Robert menarik beberapa pemain. Dua striker asing di masukan yaitu, Geoffrey Castilion dan Wander Luiz dimasukan untuk menggantikan Febri dan Dedi.

Kebangkitan Persib muncul pada menit ke-52, Persib diberi hadiah penalti setelah wasit melihat Frets yang dilanggar didalam kotak terlarang. Bermula dari Frets yang menerima umpan lambung dari Rashid dan kemudian di langgar oleh pemain PSS.

Wander Luiz maju sebagai algojo, Wander melakukan tugasnya dengan baik. Kedudukan sementara menjadi 1-1 pada menit ke-55. Sepakan mendatar kearah kiri gawang dari Wander Luiz mengecoh Miswar Saputra dan bola berhasil masuk ke gawang.

Dua menit berselang dari gol tersebut, Mohamed Rashid membalikan keadaan. Gelandang Kebangsaan Palestina tersebut memanfaatkan umpan silang dari Zalnando yang diteruskan dengan sundulan yang merobek jala gawang PSS. Kedudukan menjadi 2-1, keunggulan untuk Persib.

Baca juga: Barcleona vs Valencia, Kemenangan Barca dengan Skor 3-1

Tak sampai disitu saja, Rashid kembali menambah keunggulan. Rashid mencetak gol lagi melalui umpan dari Castillion pada menit ke-62 dan kedudukan dipapan skor berubah lagi menjadi 3-1.

3 gol dari Persib Bandung tercipta hanya dalam 7 menit saja. PSS semakin terpancing untuk bermain lebih agresif dan hampir menipiskan kedudukan. Pada menit 73 Irfan Jaya melakukan sepakan ke gawang Persib. Namun sepakan tersebut masih bisa di tepis oleh Teja Paku Alam.

Persib bandung kembali menambah keunggulan. Menit ke-82 giliran Wander Luiz yang mencatatkan lagi namanya dipapan skor. Bermula dari tendangan bebas dari Marc Klok yang mengirimkan umpan pada Wander Luiz. Sundulan Wander Luiz gagal diantisipasi oleh Miswar. Kedudukan bertambah menjadi 4-1, keunggulan bagi Persib.

5 menit berlalu PSS menjadi mencetak gol yang memperkecil kedudukan. Serangan balik dari Irfan Jaya yang menerima umpan dari rekannya dan melepaskan tembakan kegawang Persib yang tak mampu dibendung oleh Teja Paku Alam. Kedudukan menjadi 4-2.

Skor 4-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan demikian Persib mengoleksi 16 angka dari delapan pertandingan.

Susunan Pemain

Persib Bandung (formasi 4-3-3):

Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Mohammed Rashid; Febri Haryadi, Ezra Walian, Frets Butuan

PSS Sleman (formasi 4-3-3):

Miswar Saputra; Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Asyraq Gufron, Samsul Arifin; Misbakus Solikin, Juninho, Kim Kurniawan; Irfan Jaya, Nemanja Kojic, Irkham Mila

(FR)

Baca juga: Chelsea vs Malmo, Chelsea Menang Telak Dengan Skor 4-0

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait