Chelsea vs Malmo, Chelsea Menang Telak Dengan Skor 4-0

Dunia Bola —Kamis, 21 Oct 2021 13:08
    Bagikan  
Chelsea vs Malmo, Chelsea Menang Telak Dengan Skor 4-0
Chelsea vs Malmo, Chelsea Menang Telak Dengan Skor 4-0/pinterest

 MATAJOGJA

Chelsea menang telak atas Malmo dengan skor 4-0 dalam laga ke-3 Grup H Liga Champions 2021/22 yang digelar di Stamford Bridge pada hari Kamis (21/10/2021).

Chelsea memperoleh 4 gol, gol pertama dicetak oleh Andreas Christensen, dan gol ketiga dicetak oleh Kai Haverzt. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Jorginho melalui titik putih.

Babak Pertama

Malmo sempat membuka laga dengan baik. Mereka nampak sangat percaya diri dan yakin bisa membuat Chelsea kesulitan. Namun, klub asuhan Thomas Tuchel pun tak akan menyerah begitu saja.

The Blues memberikan perlawanan, dengan cepat keadaan berubah menjadi milik Chelsea. Chelsea tak memeberikan ke leluasaan pada Malmo. Dan pada menit ke-9, Chelsea berhasil menjebol gawang Malmo.

Gol yang berawal dari Malmo yang gagal membuang bola dari tendangan sudut. Kemelut yang terjadi didalam pertahanan Malmo, bola pun sempat keluar kotak penalti namun bola masih dapat dikontrol Thiago Silva. Denngan cepat Silva mengrim umpan kedalam kotak penalti, bola disambut dengan baik oleh Christensen. Tidak sempurna namun mampu membuat bola masuk ke dalam gawang dari Malmo dan tak mampu di halau oleh kiper. Keunggulan untuk Chelsea, skor menjadi 1-0.

Baca juga: Pentingnya Pemahaman dan Literasi Digital agar Terhindar Dari Korban Pinjaman Online

Tekanan demi tekanan terus di berikan oleh Chelsea kepada tim tamu. Gempuran terus menerus dari tuan rumah membuahkan hasil pada menit ke-17. Kerja sama antara Werner dan Lukaku berhasil membawa bola ke dalam kotak penalti. Namun saat akan menendang bola, Lukaku dilanggar oleh Neilsen. Lukaku tersungkur kesakitan, The Blues pun dihadiahi penalti.

Jorginho maju sebagai eksekutor dan menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor untuk Chelsea kembali bertambah menjadi 2-0. Setelah kejadian tersebut, sayang Lukaku harus diganti oleh Kai Havertz.

Usai menambah gol, Chelsea masih terus menggempur untuk menambah keunggulan. Mereka terus memberikan tekanan kepada lini pertahanan Malmo. Kedua tim saling beradu taktik, namun sayang striker Chelsea Timo Werner mengalami cidera. Werner harus di tarik dan digantikan oleh Hudson-odoi.

Setelah pergantian tersebut laga terus berlanjut. Namun tak ada gol yang tercipta kembali. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, Malmo mulai berani dan berusaha unutk menekan Chelsea. Namun malah kembali The Blues yang mencetak angka.

Pada menit ke-48, serangan balik yang diinisasi oleh Hudson-Odoi mampu mendekati kotak penalti. Ia  melepaskan umpan pada Kai Havertz. Kai Havertz langsung mengeksekusinya dengan baik. Skor untuk Chelsea kembali bertambah menjadi 3-0.

Menit ke-54, Chelsea mendapatkan penalti lagi. Antoni Rudiger dilanggar oleh pemain Malmo saat akan menendang bola. Lagi-lagi Jorginho yang di tunjuk sebagai eksekutor. Tugasnya dituntaskan dengan baik dan skor kembali bertambah menjadi 4-0.

Setelang unggul telak dari Malmo, Chelsea fokus bertahan untuk mempertahankan keunggulan. Tak banyak peluang tercipta dari kedua kubu. Skor 4-0 bertahan hingga peluitpanjang di tiup.

Dengan hasil ini Chelsea mengoleksi 6 poin, sedangkan Malmo berada di dasar klasemen tanpa point. Chelsea berada di urutan ke-2 klasemen sementara.

Baca juga: Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, Madrid Membawa Poin Penuh dengan Skor 0-5

Susunan Pemain

Chelsea (formasi 3-5-2):

Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta (c), N'Golo Kante, Jorginho, Mason Mount, Ben Chilwell; Romelu Lukaku, Timo Werner.

Malmo (formasi 3-5-2):

Johan Dahlin; Eric Larsson, Lasse Nielsen, Franz Brorsson; Jo Inge Berget, Sergio Pena, Bonke Innocent, Anders Christiansen (c), Martin Olsson; Antonio-Mirko Colak, Veljko Birmancevic.(FR)

Baca juga: Bayangan Isu HAM Newcastle United

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait