Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, Madrid Membawa Poin Penuh dengan Skor 0-5

Dunia Bola —Rabu, 20 Oct 2021 11:32
    Bagikan  
Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, Madrid Membawa Poin Penuh dengan Skor 0-5
Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, Madrid Membawa Poin Penuh dengan Skor 0-5/pinterest

MATAJOGJA

Real Madrid pesta gol di stadion NSK Olimpiysky pada matchday ke-3 kualifikasi Liga Champions 2021/22 pada harI Rabu(20/10/2021). Shakhtar Donetsk dipaksa bertekuk lutut dengan skor akhir 0-5. Vinicius Junior menjadi bintang kemenangan dan memberikan brace, sedangkan tiga gol lainnya tercipta dari bunuh diri Sergey Kryvtvov serta Benzema dan Rodrygo menyumbangkan angka.

Dengan kemenangan ini Real Madrid menempati posisi dua klasemen sementar Grup D dengan toreahan 6 angka, sementara Shakhtar harus berada di dasar klasemen dengan koleksi 1 poin.

Baca juga: Tempat Wisata Menarik dan Konsep yang Unik, Rumah Gangga Murmas di Lombok

Jalannya pertandingan

Shakhtar menguasai pertandingan dari sisi penguasaan bola di awal babak pertama. Namun, Madrid lebih sering melakukan ancaman pada Shakhtar, termasuk aksi dari Vinicius Junior.

Mala petaka datang bagi Shakhtar pada menit ke-37. Umpan silang dari Lucas Vasquez coba dihalau oleh Kryvtsov, namun bola justru mengarah ke gawang sendiri tanpa bisa di antisipasi oleh Kiper Anatoliy Trubin.

Madrid unggul berkat gol bunuh diri dari Kyvtsov yang sejatinya merupakan kapten dari Shakhtar. Skor 1-0 bertahan hingga para pemain masuk ke ruang ganti.

Baca juga: Anak Muda Ternate Unjuk Kebolehan Sambil Ngopi Bersama Ganjar Pranowo

Babak Kedua

Keluar dari kamar ganti, Real Madrid mendominasi laga. Mereka berhasil menggandakan keunggulan berkat aksi dari Vinicius Junior yang mendapatkan asis dari Luca Modric pada menit ke-51. Skor menjadi 0-2 untuk, Keunggulan diraih Real Madrid.

Malam yang indah bagi Vinicius di Ukraina, pasalnya ia berhasil menambah keunggulan di menit ke-56. Ia melewati sejumlah pemain lawan dan melesatkan tendangan ke gawang Shakhtar. Keunggulan kembali bertambah untuk Madrid, skor menjadi 0-3.

Tidak cukup hanya mencetak gol, Pemain muda Brasil ini memberikan asis pada rekan satu negaranya Rodrygo pada menit ke-64. Keunggula bertambah lagi menjadi 0-4 untuk Real Madrid.

Jelang akhir laga babak ke dua, Karim Benzema melengkapi pesta gol Real Madrid. Skor 0-5 untuk kemenangan Real Madrid.

Baca juga: Polda Jabar, Berhasil Bongkar Pinjol Illegal

Susunan Pemain

Shakhtar:

Anatolii Trubin; Dodo, Marlon Santos, Sergey Kryvtsov, Ismaily (Viktor Korniienko 74'); Maycon, Alan Patrick (Taras Stepanenko 79'); Mateus Tete (Marlos 46'), Pedrinho, Manor Solomon (Marcos Antonio 46'); Fernando (Mykhaylo Mudryk 74').

Real Madrid:

Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao (Jesus Vallejo 87'), David Alaba, Ferland Mendy (MArcelo 69'); Luka Modric (Eduardo Camavinga 78'), Casemiro, Toni Kroos (Federico Valverde 78'); Rodrygo (Marco Asensio 78'), Karim Benzema, Vinicius Junior.(FR)

Baca juga: Barcleona vs Valencia, Kemenangan Barca dengan Skor 3-1

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait