Barcleona vs Valencia, Kemenangan Barca dengan Skor 3-1

Dunia Bola —Senin, 18 Oct 2021 11:56
    Bagikan  
Barcleona vs Valencia, Kemenangan Barca dengan Skor 3-1
Barcleona vs Valencia, Kemenangan Barca dengan Skor 3-1/pinterest

MATAJOGJA 

Duel Pekan 9 La Liga 2021/22 di Stadion Camp Nou Senin (18/10/2021) antara FC Barcelona Melawan Valencia di menangkan oleh tim tuan rumah.

Laga yang sengit ini di awali dengan ke unggulan terlebih dahulu dari tim tamu melalui Jose Gaya. Permulaan yang cukup baik dari Valencia, namun laga kali ini adalah milik Barca.

Barca melawan dengan memberikan 3 gol yang di cetak oleh Ansu Fati, Memphis Depay pada babak pertama dan Philipe Coutinho pada babak ke dua.

Dengan kemenangan kali ini Barca berhasil naik keposisi 7 klasemen sementara La Liga dengan torehan 15 angka dari 8 pertandingan. Sementara Valencia harus turun ke peringkat 9 klasemen sementara La Liga.

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Banana Muffin dengan Mudah

Pertandingan Babak Pertama

Barca mencoba menguasai permainan sejak babak awal. Valencia harus dipaksa bertahan oleh tim tuan rumah. Valencia tampak siap untuk membuat kejutan dengan serangan balik cepat.

Pada menit ke-5, Valencia menciptakan gol kejutannya. Skema tendangan sudut dari Valencia membuahkan hasil. Barca gagal membuang bola dengan baik. Jose Gaya menyambut bola buangan yang tidak sempurna dan mengarahkan bola dengan keras ke gawang Barca dari luar kotak penalti. Skor 0-1 di peroleh oelh Valencia.

Nampak tersulut oleh gol cepat dari Valencia Barca melancarkan serangan kepada Valencia untuk bisa menyamakan kedudukan. Pada menit ke-13 Barca berhasil menyamakan kedudukan melalui kerja sama dari Memphis Depay dan Ansu Fati. Gol cantik, Tembakan melengkung dari dari sisi kiri ke sudut kanan bawah gawang Valencia.  Skor kembali berubah, kedudukan menjadi 1-1.

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Cemilan Godeblag Khas Tasikmalaya

Menjelang akhir babak pertama Barca masih terus melancarkan serangan demi serangan. Barca berhasil membalikan keadaan setelah mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Wasit melihat pelanggan yang dilakukan oleh Jose Gaya kepada Ansu Fati di dalam kotak penalti pada menit ke-39.

Memphis Depay maju sebagai eksekuor. Depay melancarkan sepakan keras ke arah kanan gawang dari Cillesen. Cillesen yang mati langkah tak mambu berbuat apa-apa. Kedudukan 2-1 untuk Barcelona.

Setelah penalti tak terlalu banyak peluang dari kedua tim. Skor 2-1 diperoleh Barcelona, mereka bisa masuk ke ruang ganti dengan kepala terangkat.

Baca juga: Anak Muda Ternate Unjuk Kebolehan Sambil Ngopi Bersama Ganjar Pranowo

Pertandingan Babak Kedua

Pertandingan babak kedua dimulai, intensitas laga babak kedua ini nampak menurun. 10 menit pertama berlalu tanpa adanya ancaman dari kedua tim.

Pada menit ke-53, Valencia memulai ancaman terlebih dahulu. Sepakan dari Soler yang menuju sisi kanan gawang tak mampu di antisipasi oleh Ter Stegen, namun sayang bola masih membentur tiang gawang.

Memasuki menit ke-60, kedua tim melakukan pergantian sejumlah pemain. Koeman memasukan Coutinho untuk menggantikan Ansu Fati. Dengan ini Barca merubah tempo permainan menjadi tinggi.

Namun hingga memasuki menit ke-70, serangan kedua tim sering terhenti di lini tengah. Barca lebih tenang memainkan bola karena mereka masih unggul skor, sedangkan Valencia nampak frustasi dengan keadaan.

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Potato Stick Cemilan Pengganjal Lapar

Menit ke-85, Barca kembali mencetak gol pengukuh kemenangan. Serangan balik cepat Sergino Dest berhasil mengecoh lini pertahanan Valencia dari sisi kanan. Dest lalu mengirimkan umpan kepada Coutinho yang berada di kotak penalti. Eksekusi yang baik dari Coutinho menjadikan kedudukan saat ini menjadi 3-1, keunggulan untuk Barcelona.

Tidak ada lagi gol tercipta hingga akhir laga. Kemenangan come back berhasil di raih oleh Barcelona.

Susunan Pemain Kedua Tim

BARCELONA (formasi 4-3-3):

Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (71' Oscar Mingueza), Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi (71' Nico Gonzalez), Sergino Dest (87' Sergio Aguero), Memphis Depay, Ansu Fati (59' Philippe Coutinho).

VALENCIA (formasi 4-4-2):

Jasper Cillessen; Dimitri Foulquier (75' Yunus Musah), Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Wass, Hugo Guillamon (86' Manuel Vallejo), Hugo Duro (60' Marcos de Sousa), Goncalo Guedes (75' Denis Cheryshev), Maxi Gomez (86' Helder Costa).(FR)

Baca juga: Ketika Upacara You Yaihoro Mengikat Ganjar jadi Kesatria Suku Tobelo

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait