5 Pesepak Bola yang Menjalani Karir Unik Setelah Pensiun

Dunia Bola —Jumat, 15 Oct 2021 16:44
    Bagikan  
5 Pesepak Bola yang Menjalani Karir Unik Setelah Pensiun
5 Pesepak Bola yang Menjalani Karir Unik Setelah Pensiun

MATAJOGJA

Terkadang para pesepak bola harus pensiun karena tak mampu lagi bersaing dengan kerasnya dunia profesional. Mereka kadang harus berhenti karena usia yang tak lagi muda, kalah pamor atau pun cidera parah yang di derita. Pasca gantung sepatu, mereka juga harus mencari pekerjaan lain. Bahkan ada yang banting stir menjadi pegulat bebas maupun aktor. Dan malah mereka sukses di bidangnya yang baru.

Berikut ini pesepak bola yang menjalani karir unik setelah pensiun.

  1. Jose Manuel Pinto

image/pinterest

Jose Pinto merupakan mantan kiper Barcelona 2008-2014. Tetapi selama ia memperkuat Barca, Pinto hanya bertugas sebagai pelapis dari Victor Valdes. Setelah Pinto gantung sepatu, Pinto memilih berkecimpung dalam dunia musik. Hal ini menjadikan Pinto sebagai produser musik profesional. Selain sebagai Produser musik ia juga bekerja sebagai instruktur tarian dan mengajar Zumba.

Baca juga: 3 Pesepak Bola Terkenal yang Punya Kebiasaan Merokok

  1. Daniel Agger

image/pinterest

Mantan pemain Liverpool Daniel Agger mencoba mengembangkan kemampuannya sebagai ahli melukis tubuh. Ini bermula dari penglihatannya yang sering melihat pemain yang gemar mentato tubuhnya sebagai bagian dari gaya hidup. Disinilah mantan bek tengah Liverpool ini mengembangkan karir yang berbeda dari sepak bola. Ia lebih senang melukis tubuh dari pada  mengasah kemampuan sepak bola.

  1. Eric Cantona

image/pinterest

Eric Cantona merupakan salah satu legenda dari Manchester United. Ia merupakan salah satu striker tajam yang pernah dimiliki The Reds Devil pada masanya. Ia memutuskan pensiun pada tahun 2007. Lepas dari dunia sepak bola, Cantona mendalami dunia seni peran. Bahkan pekerjaan ini sudah ia lakoni sebelum ia gantung sepatu. Cantona pernah bermain dalam film Elizabeth 1998 dan Lookin for Eric 2009.

  1. Tim Wiese

images/pinterest

Pada tahun 2016 lalu, mantan penjaga gawang Jerman Tim Wiese kabarkan ia menjalin kontrak dengan salah satu perusahaan gulat terkemuka, WWE, selepas ia pensiun. Tim Wiese pernah berlaga dalam pertandingan Tag Team dan ia bergabung dengan grup The Bar (Cessaro dan Sheamus) yang melawan The Shining Star dan Bo Dallas. Dalam pertandingan tersebut, Wise berhasih mengunci kemenangan.

Baca juga: Kemunculan Samir Nasri yang Sangat Mengejutkan

  1. Fabian Bartehz

images/pinterest

Sosok penjaga gawang berkepala plontos ini bisa dikatakan cemerlang. Ia menjadi salah satu pilar utama bagi Manchester United dan timnas Prancis. Ia juga merupakan pahlawan yang membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Euro 2000. Namun kabar yang mengejutkan datang, pada 2014 lalu ia bergabung sebagai pembalap di ajang 24 Hours of Le Mans. Ia tercatat sudah tiga kali berpartisipasi yaitu, tahun 2014, 2016, 2017 dengan pencapaian terbaiknya berada di peringkat 8.(FR)

Baca juga: Situs Peninggalan Sejarah di Pangandaran Batu Cikabuyutan Hilang

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait